get app
inews
Aa Read Next : Setelah TMMD, Jalan Wangkelang Kini Mulus

Gigih Bekerja Meski Disabilitas, Gading Diapresiasi Bupati Pekalongan

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:58 WIB
header img
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengapresiasi Gading Ogi Saputra, salah seorang penyandang disabilitas yang gigih bekerja sebagai pedagang asongan. Foto: Kominfo Pemkab Pekalongan

KAJEN, iNewsPantura.id- Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengapresiasi Gading Ogi Saputra, salah seorang penyandang disabilitas yang gigih bekerja sebagai pedagang asongan di lingkungan Pemkab Pekalongan.

Gading mengalami kondisi disabilitas fisik sejak lahir yang membuat perlambatan perkembangan fisik sehingga kedua kakinya tidak berfungsi normal. Ia bisa berjalan merangkak dibantu dengan kedua tangannya. “Gading ini merupakan sosok yang luar biasa, menjadi contoh para penyandang disabilitas di Indonesia, karena kekurangannya bukan menjadikan alasan untuk tidak bekerja,” kata Bupati usai melepas kontingen Silatnas Ke 3 asal Kabupaten Pekalongan, Selasa (24/1/2023).

Sudah beberapa tahun terakhir ini ia bekerja jualan kopi keliling. Sebelum berangkat bekerja, ibunya, Susiati, membantu merapikan minuman, rokok, dan barang dagangan lainnya di boks motor listrik roda tiga milik Gading.

Motor listrik roda tiga yang dipakai Gading adalah bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, kala itu pada tanggal 15 Mei 2021, di kediamannya.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut