get app
inews
Aa Read Next : Operasi Pekat Candi,  Ribuan Miras dan Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan

Mulai Hari Ini, Operasi Patuh Candi Digelar

Senin, 13 Juni 2022 | 11:51 WIB
header img
Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, memeriksa kesiapan jajarannya dalam Apel Operasi Patuh Candi 2022 di halaman Polres Pekalongan Kota (Senin, 13/6).

PEKALONGAN, iNewspantura.id — Tingkat kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan peraturan berlalulintas tampaknya masih saja memiliki banyak catatan. Hal ini disebabkan oleh kesadaran masyarakat yang masih rendah. 

Meski begitu, jajaran kepolisian tampaknya pantang mengenal kata menyerah untuk terus melakukan berbagai upaya menyadarkan masyarakat pentingnya mematuhi aturan berlalulintas. Seperti yang mulai hari ini (Senin, 13/6/2022) mereka lakukan, menggelar Operasi Patuh Candi 2022

Kepala Polres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., saat menggelar Apel Operasi Patuh Candi di halaman kantornya mengatakan, operasi kali ini digelar untuk menertibkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas. Dengan begitu, ia yakin, angka kecelakaan lalu lintas pun bisa diturunkan. Khususnya, di wilayah kerjanya.

Lebih lanjut, AKBP Wahyu menyebutkan, operasi kali ini lebih diarahkan pada perilaku masyarakat yang masih mengabaikan aturan main berkendara seperti tidak  menggunakan helm, berboncengan lebih dari dua orang, melawan arus, dan pelanggaran-pelanggaran lainnya. Padahal, aturan tersebut, apabila semua orang menaatinya, dapat memberikan rasa aman dan saling menjaga keselamatan di antara para pengguna jalan.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan kesadaran berlalulintas serta bersama-sama menjaga rasa aman dan nyaman dalam berkendara. Dengan begitu, situasi lalu lintas di Kota Pekalongan akan dapat dinikmati tanpa rasa cemas.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut