Mengalir 40 Abad, ini Keistimewaan Kandungan pada Air Zamzam

Hadi Widodo
Mengalir 40 Abad, ini Keistimewaan Kandungan pada Air Zamzam (Foto: Okezone)

Air zamzam memiliki keistimewaan yang luar biasa, seperti kandungan mineral alami dan kaya kalsium, oleh sebab itu, rasa air zamzam jauh berbeda dsri air normal, atau terasa lebih berat.

Diketahui tingkat mineral alami yang dimiliki air zam-zam ini lebih tinggi dari air biasa yang telah didesalinasi dengan normal, zam-zam juga lebih kaya kalsium dan garam magnesium dibandingkan sumur lainnya di Mekah dan kota lain di jazirah Arab.

Dua zat itu memberikan efek segar bagi siapa saja yang meminumnya dan manfaat air Zamzam dapat menambah kekuatan tulang.

Dibalik keistimewaannya, ada rahasia yang belum diketahui jamaah haji. Al Zamazameh Corporation mengungkapkan air zamzam bisa dicampur dengan air biasa. Hal itu berdasarkan penelitian Prof Yahya Hamza Koshak.

"Ada suatu keajaiban. Unsur air zamzam terdapat kadar garam yang tinggi dan setiap air yang dicampur dengan zamzam akan menjadi air zamzam. Prof tadi sudah melakukan air zamzam dicampur air biasa. Penelitian ilmiah satu tetes air zamzam dicampur ke air 1.000 liter jadi air zamzam," jelas Managing Director Zamazemah Corporation Hasan Mahmoud Abu Al-Faraj di pabrik pengemasan air zamzam Al Zamazameh, Kamis (21/7/2022).

">jamaah haji diminta untuk tidak perlu banyak membawa air karena mengurangi kadar air zamzam," sambungnya.

Meski bisa dicampur dengan air biasa, Al Zamazameh Corporation memastikan seluruh air zamzam yang distribusikan ke jamaah haji murni air zamzam dan bukan campuran.

"Kami bertanggung jawab kepada jamaah haji untuk air zamzam murni tidak dicampur. Pekerjaan ini tidak mudah, tapi ini arahan langsung dari Raja Salman," terang dia.

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network