5 Tokoh Dunia ini Pernah Berlibur ke Indonesia

Hadi Widodo
Che Guevara pernah berlibur ke Indonesia (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Ternyata sejumlah tokoh dunia ini pernah menggunakan waktunya untuk berlibur dan menikmati keindahan Indonesia. Berikut merupakan tokoh-tokoh dunia yang pernah berlibur di Indonesia dikutip dari Okezone (24/7/2022): 

5. Che Guevara - Tokoh Revolusi Kuba

Che Guevara merupakan seorang pejuang revolusi dari Kuba. Persahabatannya dengan Soekarno, Presiden pertama RI, bukanlah suatu rahasia. Che Guevara pernah mendapatkan undangan untuk berkunjung ke Indonesia dari Soekarno. Dalam kunjungan pada tahun 1959 tersebut, ia sempat meluangkan waktu untuk mengunjungi Candi Borobudur.

4. Pangeran Charles - Putra Mahkota Britania Raya

Pada tahun 1989, Pangeran Charles sempat berkunjung ke Indonesia. Saat itu ia mendatangi objek wisata Candi Borobudur. Kunjungan tersebut ternyata berhasil diabadikan dalam suatu potret di mana ia sedang berusaha untuk menyentuh patung Buddha di dalam stupa candi tersebut. Terdapat mitos daerah yang disebut Kunto Bimo, yang menyatakan bahwa seseorang yang menyentuh patung Buddha di Borobudur, harapan dan keinginan dari orang tersebut akan terpenuhi.

3. Petro Poroshenko - Mantan Presiden Ukraina

Enam tahun silam, tepatnya Agustus 2016, mantan Presiden Ukraina Petro Poroshenko bersama dengan istrinya sempat meluangkan waktu untuk melihat objek wisata di Indonesia. Dilansir dari laman Okezone.com (2016), Presiden Ukraina terpesona oleh Candi Borobudur dan juga wisata di Bali. Kedatangan tersebut mendapatkan sambutan hangat dari pemerintah daerah. Adapun objek wisata Bali yang sempat ia kunjungi adalah Bali Bird Park dan Monkey Forest.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network