Inilah 7 Negara Pengonsumsi Mi Instan Terbanyak

Burhan/Net Pantura
Mi Instan . Foto;iNews

JAKARTA, iNews - Pasokan Gandum yang terhambat akibat dampak Perang Rusia-Ukraina akan berdampak pada naiknya makanan berbahan gandum, salah satunya Mi.

Naiknya harga Mi diperkirakan akan dirasakan tidak hanya di Indonesia, namun juga negara lain. Pasalnya, ternyata ada negara lain yang juga dikenal sebagai pengonsumsi Mi Instan.

Data terbaru dari World Instant Noodles Association (WINA) mencatat daftar negara pemakan mi instan terbanyak di dunia.
Berikut tujuh negara pemakan mi instan terbanyak di dunia:

7. Filipina
Warga Filipina telah menghabiskan 4.470 juta porsi mi instan berdasarkan data WINA 2021. Jumlah ini naik dari data tahun 2019 yang berada di angka 3.850 juga porsi.

Seperti di Indonesia , warga Filipina juga menjadikan mi instan sebagai menu sehari-hari. Varian menunya juga nyaris sama, seperti, mi goreng dan mi kuah dan menambahkan beberapa campuran sayur-sayuran segar dan isian lain.

6. Amerika

Dari data WINA Tahun 2021,  di Amerika ada 5.050 juta porsi yang dikonsumsi masyarakat AS . Mi instan yang terkenal di Amerika di antaranya dari Indonesia seperti Indomie dan Mie Sedaap yang tersedia di berbagai supermarket. Tak

Bahkan beberapa waktu lalu, viral berita Warkop (Warung Kopi) milik Omar Karim yang diklaim sebagai warkop pertama di New York, AS dengan menawarkan menu ala Warkop atau Warmindo di Indonesia yaitu Indomie, Milo, Nutrisari, kopi susu aren, hingga gorengan.

5. Jepang
Jepang adalah negara pengonsumsi mi instan terbanyak kelima di dunia dengan 5.970 juta porsi. Jumlah ini naik dari data sebelumnya yang berjumlah 5.630 juta (2019).

Menu mi instan yang tren di Jepang adalah mi instan rasa tulang babi, kaldu ayam, dan kaldu ikan dengan tambahan kecap yang manis, udon, soba, hingga mi goreng.

4. India
Data WINA juga mencatat India sebagai negara keempat pengonsumsi mi instan terbanyak dengan menghabiskan 6.730 juta porsi mi instan. Mayoritas warga India menyukai mi instan rasa kari dan ayam tikka. Mereka juga gemar menyantap mi instan rasa sup berbahan dasar sayuran dan tomat.Ada juga "Chota Packs", mi instan bungkus kecil sebagai jajanan untuk anak-anak.

Editor : Muhammad Burhan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network