Inilah 7 Negara Pengonsumsi Mi Instan Terbanyak

Burhan/Net Pantura
Mi Instan . Foto;iNews

3. Vietnam
Vietnam ada di urutan ketiga sebagai negara pengonsumsi mi instan terbanyak . Menurut data WINA pada 11 Mei 2021, Vietnam tercatat menghabiskan 7.030 juta porsi, dibandingkan 5.430 juta porsi di tahun 2019.

Menu Mi instan yang terkenal di Vietnam adalah rasa Tom ChuaCay (campuran udang dan rasa asam). Masyarakat Vietnam menyukai mi instan dengan tekstur yang lebih elastis dengan tambahan bawang, lemon, dan paprika pada mi instan untuk disantap.Banyak juga yang menggunakan mi beras pho, khas Vietnam.

2. Indonesia
Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan pemakan mi instan terbanyak di dunia sepanjang 2020 dengan 12.640 juta porsi.

Indonesia yang berpenduduk 270 juta jiwa ini mengenal mi instan sebagai menu masakan sehari-hari khususnya untuk anak anak pelajar dan mahasiswa yang tinggal di kost-kost-an.

merk mi instan asal Indonesia , Indomie bahkan masuk top 10 Mi Instan Terbaik Versi Koki Dunia dan direkomendasikan oleh Kritikus restoran San Francisco Chronicle, Soleil Ho, sebagai mi goreng yang memiliki rasa gurih yang kuat.

1. China dan Hong Kong
China dan Hong Kong menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan pemakan mie instan terbanyak di dunia. Dua negara di kawasan Asia ini mengonsumsi 46.350 juta porsi mi instan yang disantap sepanjang 2020.

Dua negara itu memang negara yang kaya dengan menu olahan mi, seperti bihun dan sohun .

Editor : Muhammad Burhan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network