Sinyal Kenaikan Harga BBM Makin Kuat Nih, Pertalite Jadi Naik Berapa?

Hadi Widodo
Sinyal Kuat Kenaikan Harga BBM Makin Kuat Nih, Pertalite Jadi Naik Berapa? (Foto: Okezone)

ALOKASI subsidi energi tahun ini mencapai Rp502 triliun dan pemerintah memangkasnya sebanyak 33% pada tahun depan atau menjadi Rp336,7 triliun.

Pemerintah berencana memilih opsi untuk menaikkan BBM subsidi lantaran kas negara bisa jebol imbas tingginya harga komoditas energi global.

Berikut fakta-fakta kenaikan harga BBM akan naik yang dirangkum MNC Portal di Jakarta, Rabu (17/8/2022).

1. Upaya Menjaga Kesehatan APBN 2022

Pemerintah dikabarkan tengah mempertimbangkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) berbagai jenis. Hal itu diungkap oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono mengatakan bahwa kenaikan harga BBM ini dilakukan dalam upaya menjaga kesehatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022.

Seperti diketahui pemerintah telah mengalokasikan anggaran Rp502 triliun hingga akhir tahun. Namun di sisi lain, harga minyak dunia terus meningkat di tingkat global.

"Angkanya semua sedang dihitung, kita sedang siapkan angkanya. Kita sudah rapat beberapa kali," kata Susiwijono di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2022).

2. Harga BBM Dipastikan Tak Naik Terlalu Tinggi

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono memastikan, jika pemerintah terpaksa menaikkan harga BBM, nilai kenaikannya tidak akan terlalu tinggi. "Kalaupun naik kita akan buat jangan terlalu berat," bebernya.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network