10 Pemain ini Bernomor Punggung 13 di Liga Inggris 2022-2023

Hadi Widodo
10 Pemain ini Bernomor Punggung 13 di Liga Inggris 2022-2023 (Foto: Okezone)

TAHUKAH ANDA terdapat 10 pemain yang memiliki nomor punggung 13 di Liga Inggris 2022-2023 dimana angka ini dianggap mitos sebagai nomor sial oleh sebagian masyarakat.

Hal itu yang coba dilawan oleh sejumlah pemain, yang kini berkiprah di Liga Inggris 2022-2023. Lantas, siapa saja pemain yang menggunakan nomor 13 di jerseynya ketika mentas di Liga Inggris musim ini?

Berikut 10 pemain bernomor punggung 13 di Liga Inggris 2022-2023 dikutip dari Okezone:

 

10. Adrian

 

Di urutan ketujuh, ada penjaga gawang kepunyaan Liverpool, yaitu Adrian. Meski sudah lama menggunakan nomor 13, ia tetap setia dan tak mengubahnya. Walaupun kerap duduk di bangku cadangan, Adrian merupakan kiper yang siap sedia, bila Alisson Becker dibekap cedera.

9. Kristoffer Klaesson

Masih berposisi penjaga gawang, selanjutnya ada Kristoffer Klaesson. Ya, kiper Leeds United ini direkrut dari klub Norwegia, Valerenga. Kendati bukan sebagai pilihan inti di tim utama, kiper 21 tahun ini kerap membantu Leeds United U-21 berlaga di turnamen level kelompok usia 21 tahun.

8. Vicente Guaita

Selanjutnya, masih dari posisi yang sama, kali ini ada Vicente Guaita, seorang penjaga gawang asal Crystal Palace, yang juga menggunakan jersey nomor 13. Uniknya sebelum menggunakan jersey nomor 13, kiper 35 tahun itu lebih dulu mengenakan jersey nomor 31. Entah apa alasan Vicente Guaita mengubahnya menjadi nomor 13.

7. Marcus Bettinelli

Di urutan keempat, ada salah satu penjaga gawang cadangan kepunyaan Chelsea. Ya, dia adalah Marcus Bettinelli. Tak banyak yang tahu tentang Marcus Bettinelli. Padahal, ia didatangkan Chelsea pada 2021 dari Fulham. Akan tetapi, ia memang sering menghuni bangku cadangan ketimbang bermain di tim inti Chelsea.

6. Matija Sarkic

Di urutann ke-10 ada Matija Sarkic, yang merupakan penjaga gawang berseragam Wolverhampton Wanderers (Wolves). Ya, pemain berpaspor Montenegro ini diketahui sudah bergabung dengan Wolves dari 2020. Sejak bergabung dua tahun silam hingga seakrang ia masih setia mengenakan nomor punggung 13.

5. Alphonse Areola

Kemudian, tak jauh berbeda dari Matija Sarkic, di urutan kesembilan ada penjaga gawang asal Prancis, Alphonse Areola. Pemain 29 tahun ini saat ini membela West Ham dan sangat bangga menggunakan jersey nomor punggung 13.

Baginya tidak ada yang salah dengan nomor tersebut. Alih-alih sial, Alphonse Areola justru masuk dalam skuad Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 silam.

4. Willy Caballero

Selanjutnya, ada Willy Caballero. Ya, pria berkepala plontos yang satu ini merupakan penjaga gawang andalan Southamption. Kiper 40 tahun tersebut mengenakan nomor punggung 13. Bukan hanya di Southampton, di tim sebelumnya Willy Caballero juga memakai nomor yang sama.

3. Yerry Mina

Sejak diboyong dari Barcelona ke Everton pada 2018, Yerry Mina memilih nomor 13. Ya, ia diketahui mewarisi nomor punggung 13 dari Eliaquin Mangala. Meski demikian, pemain Kolombia tersebut sejauh ini mampu bermain apik. Ia juga kerap menyumbang gol bagi Everton.

3. Tim Ream

 

Kemudian, ada Tim Ream, salah satu bek tengah yang membela Fulham sejak 2015. Sudah tujuh tahun bersama Fulham, ia tetap setia mengenakan jersey nomor 13. Sejauh ini, permainan Tim Ream bersama Fulham cukup apik. Bahkan, ia dipercayai menjadi wakil Kapten Fulham.

1. Pascal Gross

Beralih ke urutan pertama, ada Pascal Gross, seorang gelandang asal Jerman yang kini bermain untuk Brighton & Hove Albion. Sejak dibajak dari FC Ingolstadt, Pascal Gross setia mengenakan jersey nomor 13. Fakta menariknya, tak ada hal buruk yang menimpanya. Justru kariernya makin moncer di Brighton & Hove Albion.

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network