PEKALONGAN, iNews - Setelah menyidak kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekalongan, pagi ini (Selasa, 10/5/2022) Walikota Pekalongan, Ahmad Afzan Arslan Djunaid meluncur ke layanan kesehatan umum, RSUD Bendan. Di rumah sakit plat merah ini Aaf berkeliling menyusuri koridor-koridor dari satu lantai ke lantai lain. Memastikan bahwa pelayanan di pusat layanan kesehatan umum yang dibangun atas dasar Perda Kota Pekalongan No. 5 Tahun 2008, tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ”Bendan” Kota Pekalongan ini terkelola dengan baik.
Didampingi Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih, Asisten administrasi umum kota Pekalongan, August Marhaendayana, serta Plt. Direktur RSUD Bendan, Difayana, saat melakukan peninjauan, Walikota Pekalongan memberikan apresiasi kepada pengelola RSUD Bendan. Menurutnya, pelayanan dan sarana prasarana yang tersedia di RSUD Bendan sudah sangat luar biasa. Hanya, seperti pepatah kuno mengatakan, tak ada gading yang tak retak, pelayanan yang tersedia di rumah sakit berstatus BLUD ini tak bisa lepas dari kekurangan. Dalam hasil sidaknya, Walikota penggemar kopi ini menemukan beberapa kekurangan. Untuk alasan itu, ia meminta agar kekurangan tersebut segera dapat diminimalisir dan ditangani.
Disebutkan, beberapa kekurangan itu diantaranya pembangunan gedung untuk poli rawat jalan dan jalan penghubung yang representatif antara IGD dengan ruang rawat inap. “Secara keseluruhan rumah sakit bendan sudah sangat luar biasa. Tinggal 1 atau 2 kekurangan itu, ke depan harus kita minimalisir. Tadi, di poli pasien sangat ramai sekali. Jadi, perencanaan ke depan akan dibangunkan gedung tersendiri supaya nyaman. Kemudian, antara IGD dengan ruang rawat inap belum ada connecting. Jadi, masih manual. Pasien dibawa ke ruang rawat inap setelah dari UGD dan di depan panas kurang representatif,” ujarnya.
Puas dengan hasil sidaknya kali ini, Aaf mengakhiri lawatannya di RSUD Bendan. Ia sampaikan apresiasinya kepada tiap-tiap OPD yang selama ini telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Kota Pekalongan. Namun, ia berpesan agar seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemkot Pekalongan untuk terus meningkatkan kinerja dan membuat terobosan-terobosan baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
"Hasil dari sidak ini ada beberapa yang masih harus dipenuhi dan masih harus disempurnakan, namun saya berterimakasih dan mengapresiasi layanan yang telah diberikan,” pungkasnya.
Editor : Ribut Achwandi
Artikel Terkait