get app
inews
Aa Read Next : Hasil Minor di ajang Japan Open 2022, PBSI Bakal Evaluasi

Ini Penyebab Wakil Indonesia Tak Bisa Tembus Semifinal Indonesia Open 2022

Minggu, 19 Juni 2022 | 10:55 WIB
header img
Tak ada satupun wakil Indonesia di semifinal Indonesia Open 2022 (Foto: Instagram)

JAKARTA – Tim Merah Putih mencatatkan hasil buruk selama gelaran Indonesia Open. Rionny Mainaky, membeberkan  tidak adanya wakil Indonesia yang lolos ke semifinal Indonesia Open 2022. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, itu pun memjelaskan penyebabnya.

Sebagaimana diketahui, untuk pertama kalinya, tim tuan rumah tidak memiliki wakil satu pun sejak babak semifinal.

Sebanyak empat wakil yang bermain di babak perempatfinal harus terhenti. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Menanggapi hasil itu, Rionny mengaku gagal. Tetapi, ia juga menerima semuanya dan siap melakukan evaluasi. Adapun hal yang menyebabkan tim bulu tangkis Indonesia mengalami kegagalan adalah faktor kelelahan.

"Untuk melihat hasil yang kemarin di Masters ada yang ke final dan juara. Keseluruhannya sampai hari ini bisa dibilang kami gagal ya. Bukan kecewa, tapi hasil itu yang harus kita terima," ungkap Rionny kepada awak media di Istora Senayan.

"Kita tidak bisa cari alasan, tapi dari pemain dan pelatih memang kelelahan. Seperti Fajar yang fokusnya agak tidak stabil dan buat banyak kesalahan di akhir-akhir. Apriyani memang yang paling tinggi dengan Fajar. Mereka kelelahan," lanjutnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut