get app
inews
Aa
Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Tembus Jajaran Tim Terkuat, Timnas Indonesia Berpeluang Lolos ke Piala Dunia 2026

Senin, 20 Juni 2022 | 11:32 WIB
header img
Timnas siap melaju Piala Dunia 2026 (Foto: Instagram)

PELUANG Timnas Indonesia mentas di Piala Dunia semakin terbuka lebar pada tahun 2026 mendatang. 

Pasalnya, bukan hanya diselenggarakan di tiga negara, melainkan Konfederasi Sepak Bola Internasional (FIFA) juga menambah jumlah peserta Piala Dunia 2026. Sebelumnya, hanya ada 32 tim yang mentas di Piala Dunia, nantinya di tahun 2026 akan bertambah menjadi 48 tim!

Ya, dengan tambahan itu bisa sangat dimanfaatkan skuad Garuda untuk mentas di Piala Dunia. Lantas, apa hubungannya dengan Piala Asia 2023? Berikut 5 alasan Timnas Indonesia berpeluang lolos ke Piala Dunia 2026 jika lolos Perempatfinal Piala Asia 2023:

1. Melesatnya Ranking FIFA Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

Sejak kehadiran Shin Tae-yong, kiprah Timnas Indonesia terus membaik. Bukan hanya berhasil memastikan lolos Piala Asia 2023, Timnas Indonesia pun naik 20 peringkat di ranking FIFA, sejak kedatangan Shin Tae-yong.

Tentu hal itu bukan suatu yang bisa dianggap sebelah mata. Perlahan tapi pasti Timnas Indonesia mulai memperlihatkan kualitasnya bersaing dengan negara tetangga di Asia Tenggara, maupun level Asia.

2. Indonesia Masuk Jajaran 8 Tim Kuat di Asia

Timnas Indonesia

Kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 tentu jadi sorotan. Bagaimana tidak, jika bisa melaju hingga perempatfinal Piala Asia 2023, praktis Timnas Indonesia sudah masuk dalam jajaran delapan tim terbaik se-Asia!

Akan tetapi, pasukan Shin Tae-yong ini harus konsisten dan berjuang lebih ekstra. Sebab, Timnas Indonesia masuk di pot 4 drawing Piala Asia 2023, lantaran menjadi kontestan dengan ranking FIFA terbuncit.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut