get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia Sosok CEO Twitter Baru Gantikan Elon Musk

Elon Musk Kirim Tim ke Indonesia, Jadi Investasi?

Rabu, 22 Juni 2022 | 09:00 WIB
header img
Elon Musk Kirim Tim ke Indonesia, Jadi Investasi? (Foto: Instagram)

JAKARTA - Elon Musk telah mengirim tim ke Indonesia. Mereka datang ke Indonesia memastikan terkait potensi investasi di Indonesia.

Presiden Jokowi telah menawarkan sejumlah investasi kepada Elon Musk pada pertemuan yang dilakukan di markas roket milik Elon Musk, SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022) lalu.

"Untuk memeriksa potensi nikel, untuk memeriksa aspek lingkungan, tetapi tim terkait mobil belum datang," ujar Presiden Jokowi dikutip dari CNBC.com.

Tim tersebut, kata Jokowi, bisa mengunjungi dalam waktu dekat untuk mengevaluasi potensi yang ada.

Kala Itu, Jokowi mengatakan, Elon Musk sangat tertarik untuk segera datang ke Indonesia. Presiden juga mengundang Elon Musk untuk hadir dalam pertemuan KTT G-20, yang tahun ini diselenggarakan Indonesia di Bali.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bertemu orang terkaya di dunia Elon Musk. Jokowi pun langsung menyarankan CEO Tesla untuk segera berinvestasi di Indonesia.

“Kami melakukan banyak diskusi, terutama tentang bagaimana Tesla dapat membangun industrinya dari hulu ke hilir, end-to-end mulai dari smelter kemudian membangun industri katoda dan prekursor, membangun baterai EV, membangun baterai lithium dan kemudian pabrik kendaraan. Semuanya ada di Indonesia, karena itu sangat efisien. Itu yang saya tawarkan,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi menegaskan, pemerintah tegas ingin membangun ekosistem industri untuk baterai lithium di dalam negeri.

Pasalnya, Indonesia memiliki cadangan timah, tembaga, nikel, kobalt, dan bauksit yang melimpah. Beberapa di antaranya pun merupakan bahan utama untuk baterai kendaraan listrik.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut