get app
inews
Aa Read Next : Musim Panen, Durian di Kabupaten Merangin Cuma Rp3.000 Per Buah

Cari Sinyal di Bukit, Pemuda Asal Merangin Tewas Diterkam Harimau

Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:12 WIB
header img
Pemuda di Merangin, Jambi tewas diterkam harimau saat mencari sinyal di atas bukit kawasan perkebunan karet. (Foto: Antara)

MERANGIN, iNews.id – Niat mencari sinyal di atas bukit berujung petaka. Peristiwa tragis itu dialami Abu Bakar (19) warga Desa Air Batu, Kecamatan Remah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi. Dia tewas setelah diterkam harimau, Kamis (14/10/2021).

Diperoleh informasi, kejadian berawal saat Abu Bakar  bersama dua temannya bermain handphone di atas bukit karena di rumah atau di desa mereka sulit mendapatkan jaringan sinyal.

Ketiga pemuda tersebut berjalan ke atas bukit kebun para atau karet. Sampai di atas bukit dan mendapatkan jaringan sinyal bagus, ketiga pemuda tersebut asyik bermain handphone.

Tanpa disadari oleh korban dan dua temannya, seekor harimau tiba-tiba ada di belakang mereka.

Harimau tersebut kemudian langsung menerkam korban. Melihat kejadian itu, kedua teman korban langsung lari menyelamatkan diri sambil mencari pertolongan kepada warga desanya.

Mendapat laporan itu, warga langsung mendatangi lokasi. Nahas, korban ditemukan sudah tewas dengan penuh luka cakaran di tubuhnya.

Jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Peristiwa itu oleh warga kemudian dilaporkan ke polisi.

Teman korban, Defa (18) menuturkan, peristiwa itu berlangsung cepat. “Saat itu kami sedang bermain handphone, tiba-tiba harimau langsung menerkam keluar dari semak-semak kebun para atau karet. Saya dan teman satunya langsung lari,” katanya.

Kepala Desa Air Batu, Syukron Hadis mengatakan, sebelumnya warga sudah diperingatkan melalui pengeras masjid agar berhati-hati terhadap harimau karena beberapa kali telah dilihat warga yang berkebun.

“Kami sudah beberapa kali meminta warga untuk berhati-hati saat beraktivitas di kebun karena ada harimau,” ucapnya.

Saat ini, Polres Merangin bersama BKSDA Provinsi Jambi dibantu warga sedang melakukan pencarian keberadaan harimau tersebut.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut