get app
inews
Aa Read Next : Hattrick Riyan Antarkan PSIS Semarang Menang 3-2 atas Persikabo

Taklukkan Bhayangkara FC, PSIS Semarang Tantang Arema di Semifinal Piala Presiden

Minggu, 03 Juli 2022 | 21:23 WIB
header img
Alfeandro Dewangga membakar semangat pendukungnya usai mencetak gol lewat adu tendangan penalti (foto: Instagram PSIS)

SEMARANG, iNews.id- PSIS Semarang akan menantang Arema Malang di Partai Semi Final setelah berhasil menaklukkan Bhayangkara FC melalui adu penalti usai imbang 1-1 dalam laga perempat final Piala Presiden 2022.

bermain di depan ribuan pendukungnya di Stadion Jatidiri, Semarang, Laskar Mahesa Jenar mampu menyarangkan bola lebih dulu ke gawang The Guardian –julukan Bhayangkara FC- melalui Wawan Febrianto (45+1’). Sementara Bhayangkara FC mencetak gol balasan melalui Youssef Ezzejjari (57’).

Mengawali babak pertama, baik Skuad PSIS Semarang maupun Bhayangkara FC langsung menerapkan permainan impresif dengan tensi yang tinggi. Kedua tim silih berganti melakukan serangan ke area pertahanan lawan masing-masing. Sayangnya, hingga menit ke-30, peluang yang didapatkan oleh Laskar Mahesa Jenar melalui Carlos Fortes dan yang lainnya bisa dipatahkan dengan baik oleh barisan pertahanan Bhayangkara FC. Sebaliknya, Youssef Ezzejjari dkk juga tak mampu mengkonversikan peluangnya menjadi gol pembuka bagi The Guardian.

Pada menit ke-37, Eka Febri Yogi hampir saja bisa membuka keran gol PSIS Semarang. Sayangnya, sepakan keras terukurnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis dengan baik oleh Awan Setho.

Bhayangkara FC juga mendapat peluang emas di menit ke-40 melalui Anderson Salles. Sialnya, sundulan kerasnya itu masih tipis menyamping di sisi kiri gawang PSIS Semarang. PSIS mampu mencetak gol pembuka di menit ke-45+1 melalui sepakan keras Wawan Febrianto. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang hingga turun minum.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut