get app
inews
Aa
Read Next : Kapolda Jateng Mengapresiasi Senkom Mitra Polri Dalam Jaga Kamtibmas

7 Tempat Wisata di Brebes Paling Menakjubkan, Nomor 4 Penuh Misteri

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:13 WIB
header img
Ranto Canyon di Desa Winduasri, Kecamatan Salem Brebes. (Foto: Instagram)

BREBES, iNews.id – Brebes tak hanya terkenal dengan telur asin dan bawang merahnya, namun juga memiliki tempat wisata yang menakjubkan.

Setidaknya ada 7 tempat wisata di Brebes yang bisa dieksplorasi wisatawan saat liburan. Mulai dari candi, air terjun, pantai hingga hutan mangrove memiliki daya pikat.

Wisata alam yang disajikan di Brebes ini dapat memanjakan mata, udara sejuk dan juga pemandangan eksotis. Lokasinya sangat cocok untuk menepi dari penatnya aktivitas harian. 

Berikut 7 tempat wisata di Brebes paling menakjubkan:

1. Ranto Canyon

Air terjun yang segar dan eksotis dapat memanjakan mata, yaitu Air Terjun Ranto Canyon. Terletak di Desa Winduasri, Kecamatan Salem, Brebes.


Ranto Canyon salah satu tempat wisata di Brebes yang menakjubkan. (Foto: Instagram)

Untuk sampai ke sungai ini Anda harus melewati tebing yang cukup mainstream. Namun, jika sudah sampai di dasar sungai, lelah yang Anda rasakan akan lenyap dengan keindahan pemandangan dasar laut dan tebing tinggi dengan air yang mengalir bak hujan.

2. Candi Pangkuan

Tempat ini berada di tengah hutan yang di kelilingi pepohonan besar. Saat mengunjungi candi pangkuan, Anda akan menemukan ratusan monyet yang disebut penjaga candi.


Candi Pangkuan salah satu tempat wisata di Brebes. (Foto: Instagram)

Menurut warga, tidak setiap hari monyet tersebut akan menampakkan diri, hanya beberapa saja itu juga hanya lewat. Anda juga dapat memberikan makanan seperti kacang atau roti. Candi Pangkuan terletak di Desa Cilibur, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. 

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut