get app
inews
Aa Read Next : Kota Pekalongan akan Tambah Dua Hotel Berbintang

7 Tempat Wisata di Brebes Paling Menakjubkan, Nomor 4 Penuh Misteri

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:13 WIB
header img
Ranto Canyon di Desa Winduasri, Kecamatan Salem Brebes. (Foto: Instagram)

5. Curug Putri

Objek wisata yang terakhir ini memiliki ciri khas unik, yaitu tebing bebatuan yang rapi seperti susunan batu yang sengaja di susun. Ketinggian air sekitar 35 meter. Aliran Air yang jatuh menambah keindahan Curug Putri.

Air jernih dan suasana yang asri sangat nyaman untuk dikunjungi. Lokasi curug ini di Desa Mandala, Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes. Untuk menemukan curug ini tergolong lumayan susah karena akses jalan yang dilewati khusus pejalan kaki dan motor satu arah.

6. Hutan Mangrove

Wisata alam selanjutnya yaitu hutan mangrove yang terletak di Desa Dukuh Pandansari, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Hutan mangrove memiliki fasilitas yang cukup mendukung para wisatawan untuk menikmati biota laut yang sudah dibudidayakan. Anda juga dapat menikmati hutan mangrove dengan mengelilinginya menggunakan perahu yang sudah disediakan oleh pengelola.

7. Pantai Randusanga Indah (Parin)

Pantai ini tidak jauh dari jalur pantura Brebes tepatnya sekitar 5 km dari jalur transnasional. Seperti umumnya pantai di utara Jawa dengan deburan ombaknya yang tenang dan hamparan pasir hitam.

Pantai ini memiliki keindahan terutama jika pagi hari dengan sunrise-nya yang indah. Anda juga bisa menyaksikan pemandangan matahari tenggelam atau sunset.


Pantai randusanga Indah. (Foto: Instagram)



Pantai Randusanga Indah ini berada di Desa Randusanga Kulon, Kecamatan/Kabupaten Brebes. Di lokasi wisata ini banyak tersedia aneka kuliner dengan sajian utama seafood. Namun, ada juga makanan khas Brebes lainnya yakni nasi Bebek dan sate blengong.

Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Brebes di sepanjang jalan menuju pantai yakni telo asin.
Itu dia 6 tempat wisata di Brebes dengan pemandangan alam yang asri dan indah. Bisa menjadi alternatif untuk liburan bersama saat akhir pekan.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut