get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Wajib Menang dari Vietnam, Catat Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF U-16!

Sabtu, 30 Juli 2022 | 09:09 WIB
header img
Wajib Menang dari Vietnam, Catat Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF U-16! (Foto: Instagram)

TAK LAMA lagi Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga di ajang Piala AFF U-16. Skuad Garuda bakal mentas di kandang sendiri, dukungan penuh dari masyarakat Tanah Air pun menjadi hal yang sangat dibutuhkan demi hasil yang terbaik. Agar tidak melewatkan aksi mereka di ajang tersebut, jadwal lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 akan dibahas di sini. 

Di laga perdana Skuad Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-16) bakal berjumpa dengan Filipina pada Minggu, 31 Juli 2022 mendatang.

Pertemuan dengan Filipina jadi ujian pertama tim besutan Bima Sakti mengarungi perjalanan panjang di Piala AFF U-16 2022. Terlebih Timnas Indonesia U-16 akan bermain di kandang sendiri dengan status tuan rumah.

Untuk diketahui, selain Filipina, Timnas Indonesia U-16 juga bersama Vietnam dan Singapura di babak penyisihan Grup A. Dengan demikian, Garuda Asia dihadapkan situasi sulit. Mau tidak mau, Timnas Indonesia U-16 wajib menang di laga perdana demi menjaga asa lolos ke fase selanjutnya.

Untuk merealisasikan hal itu, Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-16, sudah menyiapkan timnya semaksimal mungkin. Eks gelandang andalan Timnas Indonesia itu meyakini, anak didiknya sudah banyak berubah ke arah yang lebih baik.

“Anak-anak sudah banyak berubah, mulai dari cara bermain, taktik, teknik, dan disiplinnya. Kerangka tim kami juga sudah terbentuk dengan baik," ujar Bima Sakti dilansir dari laman resmi PSSI.

Selain itu, Bima Sakti juga telah menerapkan kedisiplinan tinggi kepada anak asuhnya. Ia berharap dengan perubahan taktik dan meningkatnya adanya displin tinggi dari para pemain, bisa membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022.

Kami juga perbaiki sejumlah kelemahan, baik sisi bertahan, menyerang, transisi menyerang dan bertahan. Selain itu dengan soal set-piece, baik saat menyerang maupun bertahan, akan kami benahi agar bisa lebih baik," tegasnya.

Dukungan penuh dari masyarakat Tanah Air dibutuhkan Timnas Indonesia U-16 demi meraih hasil terbaik di Piala AFF U-16 2022. Semua laga Timnas Indonesia U-16 dapat disaksikan di Indosiar.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut