get app
inews
Aa Read Next : Aisy Zivana Zaneta, Siswa SMA 1 Pekalongan Lolos program beasiswa Pertukaran Pelajar Internasional

Daftar Wanita Terkaya di AS, Salah Satunya Pemilik Gerai Pizza Terbesar Ketiga di Dunia

Minggu, 31 Juli 2022 | 11:36 WIB
header img
Daftar Wanita Terkaya di AS, Salah Satunya Pemilik Gerai Pizza Terbesar Ketiga di Dunia (Foto: IDXChannel)

4. Johnelle Hunt

Johnelle Hunt bersama mendiang sang suami membangun sebuah perusahaan truk yang bernama J.B. Hunt Transport Services. Bisnis yang dibangun pada 1983 ini menjadi perusahaan truk terbesar di Amerika Serikat dengan penjualan USD12,2 miliar. Berkat kesuksesannya tersebut, Hunt dinobatkan oleh Forbes menjadi wanita terkaya dari penghasilan sendiri peringkat keempat dengan total kekayaan mencapai USD4,3 miliar.

Meskipun tidak lagi terlibat aktif dalam kegiatan bisnis, Hunt tetap menjadi pemegang saham individu terbesar perusahaan dengan 17% saham. Dikenal sebagai wanita truk, Johnelle Hunt masuk ke dalam salah satu Arkansas Women's Hall of Fame karena kontribusinya pada negara bagian Arkansas.

5. Diane Hendricks

Berawal dari mimpi sederhana pergi kerja ke kota dan memakai jas, Diana Hendricks sukses menjadi wanita terkaya pertama di AS dari usahanya sendiri. Selain itu, pengusaha asal Amerika ini juga masuk ke dalam daftar orang terkaya ke-158 di dunia. Hendricks merupakan co-founder dan ketua ABC Supply, distributor grosir atap, dinding, dan jendela terbesar di Amerika. Bersama mendiang suaminya, Ken, dia mendirikan ABC Supply di Beloit, Wisconsin. Forbes mengestimasi kekayaannya mencapai USD11,8 miliar. 

Ia memimpin perusahaannya sendiri setelah kepergian sang suami pada 2007 lalu. Di tangannya, Hendricks sukses membuat dua akuisisi terbesar dalam sejarah perusahaan dengan membeli dua perusahaan saingan ABC Supply, yaitu Bradco Supply dan L&W Supply. Selain menjadi pengusaha, Diana Hendricks juga telah memproduksi berbagai film, seperti The Stoner of Soraya M (2008), An American Carol (2008), dan Snowmen (2010).

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut