get app
inews
Aa Read Next : Aisy Zivana Zaneta, Siswa SMA 1 Pekalongan Lolos program beasiswa Pertukaran Pelajar Internasional

Daftar Wanita Terkaya di AS, Salah Satunya Pemilik Gerai Pizza Terbesar Ketiga di Dunia

Minggu, 31 Juli 2022 | 11:36 WIB
header img
Daftar Wanita Terkaya di AS, Salah Satunya Pemilik Gerai Pizza Terbesar Ketiga di Dunia (Foto: IDXChannel)

MAJALAH bisnis dan finansial dari Amerika Serikat, Forbes, telah merilis daftar wanita terkaya di Amerika Serikat (AS) yang meraih kekayaan dari jerih payahnya sendiri. Beberapa dari mereka memulai usahanya dari awal dan sebagian lagi mendapatkan warisan kemudian mengembangkannya.

Berikut daftar wanita terkaya di AS melalui usahanya sendiri versi Forbes.

1. Judy Love

Judy Love merupakan pendiri Love's Travel Stops & Country Stores, sebuah jaringan perusahaan nasional yang tersebar di 41 negara bagian Amerika Serikat. Bersama suaminya, Tom, Judy memulai perusahaannya dengan modal utang dari orang tua Tom sebesar USD5.000. Kini, kekayaan pribadinya mencapai USD5,2 miliar. Hal itu menjadikan dirinya sebagai wanita terkaya ketiga dari usahanya sendiri.

2. Judy Faulkner

Sebagai seorang programmer, Judy Faulkner sukses mendirikan Epic System sebagai penyedia perangkat lunak rekam medis terkemuka di Amerika. Total kekayaan Faulkner menurut majalah Forbes senilai USD6,9 miliar. Berkat perusahaannya tersebut, Judy Faulkner berhasil berada di peringkat kedua wanita terkaya dari jerih payahnya sendiri. Dia juga masuk ke dalam nomor urut 328 sebagai orang terkaya di dunia. 

Dengan nama asli Human Services Computing, perusahaan Epic System bernilai USD3,8 miliar pada tahun 2021, di mana Faulkner memiliki 4,7% saham di dalamnya. Kini, Epic mendukung lebih dari 250 juta catatan medis pasien yang digunakan oleh berbagai pusat medis terkemuka. Berkat jasanya, ia mendapatkan penobatan dari Health Data Management (HDM) menjadi salah satu wanita paling berpengaruh dalam teknologi kesehatan.

3. Marian Ilitch

Bersama mendiang sang suami, Marian Ilitch mendirikan Little Caesars Pizza yang menjadi rantai restoran pizza yang terkenal di Amerika. Marian merupakan pengusaha di bidang makanan dan olahraga yang membuatnya menjadi pebisnis wanita yang sukses. Majalah Forbes mencatat Marian Ilitch sebagai wanita terkaya kelima atas usahanya dengan total kekayaan mencapai USD4,3 miliar dolar. Selain itu, Marian juga masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia di peringkat 647.

Restoran Little Caesars Pizza milik Marian kini menjadi rantai restoran pizza terbesar ketiga di dunia dengan toko di lebih dari 27 negara. Restoran ini menghasilkan lebih dari USD4 miliar per tahunnya. Selain itu, wanita 89 tahun ini juga membangun distrik olahraga dan hiburan senilai USD1,4 miliar di Detroit.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut