get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Timnas Malaysia U-16 Dapat Dukungan dari Fans Timnas Indonesia untuk Bantai Timnas Vietnam

Senin, 08 Agustus 2022 | 11:54 WIB
header img
Timnas Malaysia U-16 Dapat Dukungan dari Fans Timnas Indonesia untuk Bantai Timnas Vietnam (Foto: Okezone)

TIMNAS Malaysia U-16 diharapkan suporter sepakbola Tanah Air sanggup mengalahkan Australia, dan di laga lain Myanmar menumbangkan Kamboja sehingga Timnas Vietnam U-16 gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Timnas Malaysia merupakan rival utama Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur. Timnas Indonesia boleh gagal juara di sebuah turnamen, tapi wajib menang lawan Malaysia. Tapi itu  tidak berlaku untuk kali ini  dimana Timnas Malaysia U-16 mendapat dukungan dari fans Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Rival utama Indonesia di Asia Tenggara  bukan lagi Malaysia membelok dalam satu bulan terakhir. Vietnam dan Thailand dimasukkan ke dalam daftar, imbas dugaan main mata yang melibatkan Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2022.

Karena bermain malas-malasan di 15 menit akhir laga, skor akhir laga Vietnam vs Thailand adalah 1-1. Akibat hasil di atas, Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 karena kalah head-to-head dari Vietnam dan Thailand.

Sejumlah pengamat sepakbola asal Vietnam saat itu mengatakan, jika Timnas Indonesia memang tim hebat, tak seharusnya mereka menggantungkan asa kepada tim lain. Sebulan berlalu setelah Piala AFF U-19 2022, Vietnam terkena getahnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut