get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Pekalongan bantu 259 orang ulama dan umaro.

Kisah Seorang lelaki dan Telur Merpati dalam Kitab Tanhiqul Qaulil Hatsits Karya Syekh Nawawi

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 17:21 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Okezone)

 

Si istri tak henti-henti membujuknya agar ia mau melakukanya lagi. Hingga akhirnya ia terbujuk juga. Seperti biasanya ia memanjat pohon besar itu dan mengambil telur merpati lagi.

 

Induk merpati kembali mengadu kepada Nabi Sulaiman . Nabi Sulaiman pun menjadi marah karenanya. Kemudian beliau memanggil dua jin, yg satu berasal dari ujung timur dan yg satunya berasal dari penjuru barat. Keduanya diminta menjaga pohon tersebut oleh Baginda Nabi Sulaiman as :

 

“Jagalah pohon besar itu. Dan ketika laki-laki itu mengulang perbuatannya mengambil telur merpati itu, raih kedua kakinya dan jatuhkan ia dari pohon itu".

 

Kedua jin itu pun bergegas pergi dan menjaga pohon itu. Ketika merpati sudah bertelur lagi, laki-laki itu segera memanjat dan meletakkan kedua kakinya pada pohon itu. Belum sampe diatas tiba-tiba datanglah seorang pengemis mengetuk pintu rumahnya. Lalu ia dari tengah pohon menyuruh istrinya untuk memberikan sesuatu pada pengemis itu. Lantas istrinya berkata, “Aku tidak punya apa-apa.”

 

Laki-laki itu turun dari pohon dan mengambil sepotong roti. Kemudian ia memberikanya kepada si pengemis, setelah itu ia kembali memanjat pohon dan mengambil telur merpati.

 

Kedua jin bermaksud menangkap laki-laki itu. Namun tiba-tiba Allah mengutus dua malaikat. Salah satu dari mereka meraih leher jin itu dan melemparnya sampai di tempat terbitnya matahari. Sedang yg satunya lagi meraih leher jin yg satunya lagi dan melemparnya sampai di tempat terbenamnya matahari. Laki-laki itu aman mengambil telur.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut