get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Timnas Vietnam U-19 Diragukan Media Vietnam

Kamis, 25 Agustus 2022 | 12:46 WIB
header img
Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Timnas Vietnam U-19 Diragukan Media Vietnam (Foto: Okezone)

MEDIA Vietnam, Soha.vn, meragukan Timnas Vietnam U-19 di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bersama Timnas Indonesia U-19, Hong Kong dan Timor Leste. Setelah sebelumnya dibantai Timnas Jepang U-19 dengan skor 0-5 dan digilas Cerezo Osaka U-18 (2-5).

Soha menyebut Vietnam berada di grup yang sulit, mengingat mereka tergabung dengan Timnas Indonesia U-19 yang didukung langsung puluhan ribu fanatiknya. Karena itu, media Vietnam itu menyarankan Vietnam untuk hati-hati dan setidaknya minimal lolos ke Piala Asia U-20 2023 lewat jalur runner-up terbaik.

 

Timnas Vietnam U-19

(Timnas Vietnam U-19 diragukan jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023)

Sekadar diketahui, dari 10 grup Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, hanya 10 juara grup dan lima runner-up terbaik yang diizinkan lolos ke putaran ke final. Lantas, bagaimana perhitungan untuk penentuan lima runner-up terbaik?

Awalnya, berhubung jumlah kontestan di setiap grup berbeda-beda (ada yang empat dan lima tim), hasil pertemuan tim peringkat dua kontra tim peringkat lima tidak masuk hitungan, hal ini untuk menentukan posisi runner-up terbaik. Namun, kondisi berubah ketika Federasi Sepakbola India dibekukan oleh FIFA.

Alhasil, Timnas India U-19 tidak akan ambil bagian di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Awalnya, India tergabung di Grup H bersama Australia, Irak dan Kuwait.

Karena itu, penghuni Grup H saat ini hanya tiga tim yakni Australia, Irak dan Kuwait. Berhubung ada grup yang hanya berisikan tiga tim, perhitungan runner-up terbaik pun berubah.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut