get app
inews
Aa
Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Banjir Rob di Pekalongan Semakin Parah, Warga Mulai Mengungsi

Senin, 15 November 2021 | 20:18 WIB
header img
Dua warga menggunakan perahu untuk mengungsi saat banjir rob merendam kawasan permukiman di Kota Pekalongan, Senin (15/11/2021). (Foto: iNews TV/Suryo Sukarno)

PEKALONGAN, iNews.id - Banjir rob melanda sejumlah kawasan di Kota Pekalongan, Senin (15/11/2021). Warga pun mulai mengungsi ke sejumlah lokasi yang disediakan di antaranya di Aula Kelurhan Degayu, Pekalongan Utara.

Warga harus mengungsi karena banjir menengelamkan tempat tidur dan seluruh isi rumah sehingga tidak bisa ditempati lagi.

Pantauan di lokasi, ketinggian rob mencapai sekitar 50 sentimenter dan semakin diperparah dengan guyuran hujan. Akibatnya permukiman warga di beberapa desa mengalami banjir, seperti Kelurahan Degayu, Pekalongan Utara,  Kelurahan Pasir, Kraton Kramat, Pekalongan Barat.

Pengungsi banjir, Nur Khasanah mengatakan, ada sekitar 15 orang yang mengungsi. Mereka sementara tidur bersama tanpa sekat dengan alas seadanya.

“Kondisi pengungsi kedinginan dan sebagian demam karena terlalu lama terendam air. Kami berharap ada bantuan selimut dan obat obatan agar tidak sakit,” katanya.

Camat Pekalongan Utara, Karyati menyebutkan banjir kali ini cukup parah dan sangat menyulitkan warga.

“Kami masih terus melakukan pemantauan sambil evakuasi warga yang rumahnya terendam,” katanya.

Dia mengimbau agar pengungsi tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sehingga tidak terjadi klaster Covid-19 di pengungian.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut