get app
inews
Aa Read Next : Dilanda Kekeringan, Warga Desa Siremeng Terima Bantuan Air Bersih

9 Tempat Makan di Comal Pemalang, Nomor 8 Sangat Fenomenal

Rabu, 17 November 2021 | 20:02 WIB
header img
Rumah Makan Tio2 Tie di Comal Pemalang. (Foto: ist)

PEMALANG, iNews.id – Berikut 9 tempat makan di Comal Pemalang yang ramai pengunjung. Comal merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Pemalang. yang terkenal dengan sebutannya sebagai Kota Apem. Sebab,mayoritas warganya membuat jajanan tradisional apem.

Karena itu, sudah masyhur jika menyebut apem dengan sebutan apem Comal. Selain memiliki jajanan khas daerah, Comal juga banyak berjejer tempat makan yang maknyus.

Penasaran, berikut ulasan 9 tempat makan di Comal Pemalang paling ramai pengunjung, yang telah dirangkum, Senin (18/10/2021):

1. Rumah Makan Ti To Tie

Salah satu tempat makan legendaris di daerah Comal tepatnya berada di Jalan Ahmad Yani Purwoharjo, Comal, Dusun I, Purwosari, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Lokasinya sangat strategis di sebelah selatan SMP Negeri 2 Comal. Rumah makan yang sudah buka dari pukul 10.00 pagi hingga 21.00 WIB.


Tempat makan Ti To Tie sering dijadikan sebagai tempat reunian, bukber, halalbihalal, dan ulang tahun. Menu yang ditawarkannya pun sangat beragam mulai dari aneka bakso, mi ayam, sop iga sapi, ayam geprek, ayam bakar, menu sedepan dan masih banyak lagi.

Untuk harga masih sangat terjangkau tidak akan membuat kantong Anda kering. Selain itu, Rumah Makan Ti To Tie juga terdapat area bermain anak dijamin anak kecil tidak akan bosan untuk makan di sini.

2. Mak Prek

Bagi Anda pecinta pedas jangan khawatir di Comal juga terdapat tempat makan dengan menawarkan menu ekstra pedas yang akan membuat lidah Anda terbakar.

Rumah Makan Mak Prek ini berada di Jalan Ahmad Yani, Dusun I, Purwoharjo, Kecamatan Comal tepatnya berada di depan SMP Negeri 1 Comal.

Tempat makan yang belum lama buka di Comal ini sangat terkenal karena sudah mempunyai cabang di berbagai daerah. Menu andalan dari Mak Prek adalah ayam geprek, chicken black pepper, dan chicken spicy yang dijamin pedasnya nampol. Harga makanan disini sangat variatif mulai dari Rp12.000 sampai Rp20.000.

3. Rocket Chicken

Masih dengan menu ayam. Rocket Chicken ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Dusun I, Purwoharjo, Comal, Pemalang. Lokasinya berdekatan dengan Mak Prek tepat berada di sebelah utaranya.


Rocket Chicken di Comal pemalang. (Foto: ist)



Meski sudah berumur kurang lebih 10 tahun di Comal tempat makan ini selalu ramai oleh pengunjung terlebih jika jam makan siang. Menu yang paling banyak diburu adalah chicken steak, dan chicken cheese level.

Tempatnya yang strategis, nyaman untuk makan serta mudah dijangkau karena berada di tepi jalan. Untuk harganya sangat pas dikantong kisaran Rp12.000.

4. Rumah Makan Prima

Rumah makan Prima salah satu tempat makan di Comal Pemalang yang terkenal dengan aneka menu seafood. Tempat makan ini berlokasi di Jalan A Yani No. 31-33A, Comal.

Selain menu utama seafood, ada juga menu non-seafood dan makanan kecil. Seperti nasi gudeg, gurame bakar, olahan ayam serta bebek, roti bakar, chicken nugget, tahu gejrot dan masih banyak lagi.

Tempat makan di sini sangat bersih sehingga akan membuat pengunjung nyaman menyantap hidangannya. Jika ingin menikmati hidangan di Rumah Makan Prima buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Harganya pun sangat terjangkau mulai dari Rp6.000 hingga Rp50.000.

5. Kebon Bambu

Tempat makan di Comal berikutnya ada Kebon Bambu. Lokasinya di Jalan Raya A Yani No. 11 A, Dusun I, Purwoharjo, Kecamatan Comal. Tempat makan satu ini sangat ramai pengunjung terutama pada bulan puasa untuk dijadikan tempat bukber.

Tempatnya yang luas, nyaman dan unik terdapat pondok-pondok gazebo dengan dipenuhi tumbuhan hijau disekitarnya bisa menggugah selera makan Anda.

Menu yang ditawarkan sangat beragam mulai dari olahan ayam, bebek, burung dara, burung puyuh, sayuran, dan penyetan. Harganya pun tergolong ramah di kantong mulai dari Rp5.000 hingga Rp50.000.

6. Ayam Geprek Sa’i

Tempat makan selanjutnya akan membuat lidah Anda bergoyang yakni Ayam Geprek Sa’i yang berada di Jalan St. Ka. No. 76, Dusun VI, Purwosari, Kecamatan Comal.

Menu utamanya tentu ayam geprek dengan level kepedasan luar biasa ditambah dengan berbagai macam pilihan sambal yang menggoda. Ayam Geprek

Sa’i juga menawarkan menu lain yang tak kalah sedap seperti ayam penyet, burger, chicken steak dan lain-lain. Harga yang dipatok Ayam Geprek Sa’i sangat pas di kantong terutama bagi pelajar mulai dari Rp9.500. Jam buka mulai pukul 09.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

7. Soto Bening Boyolali Mbak Roes

Bagi Anda yang sedang mencari hidangan segar Soto Bening Boyolali Mbok Roes jawabannya. Berlokasi di Jalan Raya Ahmad Yani No. 77, Balutan, Purwoharjo, Comal. Harganya sangat murah meriah Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp6.000.

8. Ayam Penyet Pedas Bingit

Tempat makan fenomenal yang bisa membuat lidah Anda terbakar seperti namanya yakni Ayam Penyet Pedas Bingit. Berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Posongan, Purwoharjo, Kecamatan Comal.


Ayam Penyet pedang bingit di Comal Pemalang. (Foto: ist)

Tempat makan yang menghidangkan ayam dan bebek yang sudah dibumbui sampai meresap, digoreng di minyak panas kemudian di penyet dengan sambal super pedas. Harganya tergolong murah tetapi bisa memikat lidah pengunjung.

9. Sate Kambing Muda Kendal Doyong

Tempat makan di Comal Pemalang terakhir yakni Sate Kambing Muda Kendal Doyong. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Raya Ahmad Yani No. 14, Dusun I, Purwoharjo,  Comal.

Salah satu tempat sate yang sudah terkenal enak, sate daging kambing yang empuk dibalur bumbu kecap pedas manis. Anda juga bisa memesan gulai kambing yang tak kalah sedap. 

Itu dia ulasan 9 tempat makan di Comal Pemalang paling ramai pengunjung. Untuk rasanya sudah tidak perlu dipertanyakan kembali pasti akan membuat Anda kembali lagi ke Comal untuk mencicipinya. Jika Anda sedang jalan-jalan di Comal dan sekitarnya segera datang ke 9 tempat makan di Comal Pemalang.

Editor : Kastolani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut