get app
inews
Aa Read Next : Perkembangan Selama Satu Dekade, Kepesertaan Program BPJS Kesehatan Hampir Capai 250 juta Jiwa

Tips Agar Anak  Suka Minum Air Mineral

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 16:10 WIB
header img
Tips Agar Anak  Suka Minum Air Mineral (foto: Freepic)

JAKARTA , InewsPantura.id- Tips agar anak  suka minum air mineral  dibanding minuman kemasan kekinian yang semakin mudah didapatkan banyak anak yang memilih mengonsumi minuman yang berasa dibandingkan air mineral.

 

Dibanding minuman yang lain  asupan air mineral sangat penting bagi tumbuh kembang anak. cairan atau produk minuman apapun yang kita minum akan berperan dalam mencukupi kebutuhan hidrasi harian karena mengandung air.

 

Air juga memiliki peran yang penting untuk memelihara kesehatan ginjal. Hidrasi yang cukup akan membuat darah dapat mengalir bebas ke ginjal. Hal ini akan memastikan ginjal mendapat oksigen dan nutrisi yang anak butuhkan untuk melakukan fungsinya dengan baik

 

Dikutip dari Okezone 01/10/2022 Dokter spesialis anak dr. Cahyani Gita Ambarsari, Sp.A (K) dari RS Pondok Indah - Bintaro Jaya memberikan beberapa trik agar agar anak  suka minum air mineral.

Pertama, coba taruh potongan buah segar ke dalam air mineral sebagai penambah rasa. Kemudian, pilihlah susu sapi atau susu kedelai dengan rasa tawar. Orangtua juga dapat memberikan air kelapa tanpa pemanis atau jus buah murni tanpa tambahan susu atau gula.

 

"Sebaliknya, produk minuman seperti soda, susu, atau jus buah dengan tambahan gula dan pewarna, serta minuman berkafein, sebaiknya dihindari," kata Cahyani seperti dilansir dari Antara.

 

Produk minuman ini mengandung tambahan kalori kosong, yaitu kalori tanpa nilai nutrisi dan juga dapat memperberat kerja ginjal, terutama pada anak berusia kurang dari lima tahun.

Air putih atau air mineral adalah sumber cairan yang terbaik karena tidak mengandung gula dan kalori. Namun, penelitian menunjukkan bahwa cairan yang berwarna, seperti susu, atau memiliki rasa, misalnya dengan gula, akan lebih disukai oleh anak.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut