get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Jika Ketua Umum PSSI Mundur, Shin Tae-Yong Ancam Mundur

Rabu, 12 Oktober 2022 | 21:59 WIB
header img
Jika ketua umum PSSI mundur, shin tae yong ancam mundur. Foto PSSI

JAKARTA, iNewsPantura - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae- Yong mengancam mundur jika Ketua PSSI Mochamad Iriawan Mundur karena Bertanggungjawab atas Tragedi Kanjuruhan.

Pernyataan itu disampaikan Shin Tae-yong pada akun Instagram pribadinya. Awalnya, STY mengucapkan duka cita terkait dengan tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Lalu Shin Tae-yong curhat ingin memberikan harapan kepada publik Tanah Air. Caranya lewat prestasi Timnas Indonesia. Namun, dia merasa turut bertanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan. Shin Tae-yong merasa harus mundur jika publik ramai mendesak Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mundur dari posisinya.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan turut berduka cita atas tragedi Kanjuruhan, Malang. Saya juga seorang suami dari istri dan seorang bapak dari 2 anak. Saya ingin memberikan dukungan penuh kepada para korban dan keluarga korban,” ujar sang pelatih pada akun @shintaeyong7777, Rabu (12/10/2022).

“Saya ingin memberikan harapan kepada semua orang Indonesia yang tersakiti karena tragedi kali ini walaupun dukungan saya tidak dapat menjadi kekuatan yang besar bagi keluarga korban. Cara saya untuk memberi harapan adalah memberikan hasil baik dengan berprestasi di sepak bola yang masyarakat sukai,” sambungnya kemudian.

“Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI. Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri,” tambahnya.

Sesaat setelah Shin Tae-yong ancam mundur dari Timnas Indonesia, tagar STY Out langsung jadi trending di Twitter. Garuda tetaplah garuda, ia akan tetap terbang megah walau tanpamu STY! #STYOut,” salah satu cuitan netizen terkait mundurnya Shin Tae-yong.

“Humanity over football kawan #STYOUT,” tulis netizen lain di Twitter.“one hundred more dead, one hundred more dead, oh shin tae yong, you're nothing special. #StyOut #UsutTuntasTragediKanjuruhan,” tulis salah satu netizen yang lebih mementingkan usut tuntas tragedi Kanjuruhan.

Berbeda dengan komentar di Instagram yang mayoritas membela Shin Tae-yong, netizen di Twitter lebih banyak yang kecewa dengan ancaman mundur STY. Netizen di Twitter menilai kemanusiaan untuk usut tuntas tragedi Kanjuruhan jauh lebih penting.

Hingga berita ini dimuat, tagar STY Out masih trending di media sosial Twitter. Setidaknya sudah ada ribuan cuitan yang ikut meramaikan tagar STY Out di Twitter.

Artikel yang sama telah dimuat di Sportstars, klik dan baca https://www.sportstars.id/read/tagar-sty-out-trending-di-media-sosial-usai-shin-tae-yong-ancam-mundur-2M95wM?page=2

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut