get app
inews
Aa Read Next : Semifinal Malam Ini: Pernah Bantai Argentina 3-0, Kroasia Tak Ciut Nyali

Inilah Profil Enner Valencia, Pencetak Rekor di Laga Pembuka Piala Dunia

Senin, 21 November 2022 | 07:52 WIB
header img
Enner Valencia . Foto : Reuters

ALKHOR, iNewsPantura.id - Kapten timnas Ekuador Enner Valencia pagi ini menjadi perbincangan dunia setelah berhasil mencetak brice ke gawang Tuan rumah Qatar di laga pembuka Piala Dunia 2022.

Valencia tidak hanya berhasil membawa timnya menjadi pemenang dan sementara memimpin Klasemen Grup A namun juga mencetak rekor dalam laga perdana piala dunia.

Menurut laporan OptaFranz yang dikutip Senin (21/11/2022), Valencia diketahui sudah membukukan lima gol secara beruntun bersama Ekuador selama tampil di Piala Dunia . Valencia hanya terpaut satu gol saja dari pemegang rekor pencetak gol beruntun di Piala Dunia , yakni Eusebio (Portugal 1966), Paolo Rossi (Italia 1982), dan Oleg Salenko (Rusia 1994), yang mencetak enam gol berturut-turut untuk tim nasional mereka.

Valencia juga jadi pencetak gol pertama lewat penalti, serta pencetak gol pertama lewat sundulan di Piala Dunia 2022. Rekor yang cukup fantastis bagi pemain berusia 33 tahun itu. berikut inilah profil Enner Valencia

Dirangkum dari berbagai sumber, Enner Valencia adalah pemain senior di Timnas Ekuador pada Piala Dunia 2022 ini dengan 74 caps.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut