get app
inews
Aa
Read Next : Lawan Argentina, Dua Top Scorer SEA Games Tak Dipanggil

Hadapi Uruguay, Korea Selatan Bikin Kejutan Seperti Arab Saudi dan Jepang ?

Kamis, 24 November 2022 | 10:08 WIB
header img
Son Heung Min menggunakan topeng dalam sesi latihan setelah tulang di mukanya cedera. Foto:Twitter

Sementara Uruguay terlihat optimistis akan memenangkan laga tersebut. Deretan pemain muda Uruguay yang jadi rekrutan termahal Liverpool, Darwin Nunez, diperkirakan bakal dipasangkan di lini depan bersama striker gaek Luis Suarez, ikon keberhasilan Uruguay menembus semifinal di Piala Dunia 2010.

Masih ada Edinson Cavani yang akan memainkan Piala Dunia kempatnya serta Diego Godin yang akan membuat barisan tengah dan depan Uruguay menakutkan.

Ditambah dengan 13 pemain debutan Piala Dunia yang sedang naik daun, seperti gelandang serba bisa Real Madrid Federico Valverde dan pemain Manchester United Facundo Pellistri, serta Rodrigo Bentancur yang sedang Top Perform, membuat Pelatih Diego Alonso yakin bakal bisa mengatasi Korea.  Bahkan mengulang sukses pada 1930 dan 1950 ketika Uruguay menjadi Juara Dunia.

Namun ada faktor X yang juga harus diwaspadai Uruguay, yaitu gelora Asia sebagai efek dari kemenangan Arab Saudi dan Jepang dua hari berturut-turut. Itu akan menjadi tambahan energi bagi Korea untuk mengikuti jejak Arab Saudi dan Jepang.

Apalagi Uruguay punya catatan tidak mengenakkan yaitu selalu gagal menang di pertandingan pertama selama enam laga dari tujuh Piala Dunia terakhir.

Kita tunggu, apakah Uruguay yang akan menang atau Asia kembali akan berpesta dengan kejutan ketiga dari Korea Selatan?

Perkiraan sebelas pemain pertama

Korea Selatan (4-3-3): Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Jin-su; Jung Woo-Young, Hwang In-beom, Lee Jae-sung; Hwang Hee-chan, Son Heung-min, Hwang Ui-jo

Uruguay (4-3-3): Sergio Rochet; Guilermo Varela, Diego Godin, Jose Gimenez, Mathias Olivera; Rodrigo Bentancur, Matias Vecino, Federico Valverde; Giorgian De Arrascaeta, Luis Suarez, Darwin Nunez.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut