get app
inews
Aa Read Next : Zinedine Zidane Diremehkan, Mbappe Semprot Presiden Federasi Sepakbola Prancis

Prancis Tundukkan Polandia 3-1, Mbappe Cetak Brace

Senin, 05 Desember 2022 | 00:27 WIB
header img
Prancis Taklukkan Polandia 3-1, Mbappe Cetak Brice dan menantarkan prancis ke permepat final Piala Dunia 2022. Foto:ist

Babak kedua
Di babak kedua Prancis masih mendominasi pertandingan. Berkali kali kombinasi Griezmann, Dembele dan Mbappe merusak pertahanan Polandia. Menit ke-58, Giroud sempat mencetak gol lewat tendangan salto, namun wasit sudah terlebih dahulu meniup peluit karena ada pelanggaran Upamecano terhadap Szczesny di kotak penalti.

Menit ke-74, Prancis akhirnya menggandakan keunggulan. Lewat serangan balik cepat, Dembele memberikan umpan matang kepada Mbappe yang berdiri bebas. Striker Paris Saint Germain  itu dengan tenang menceploskan tembakan keras yang gagal dibendung Szczesny. Gol! Prancis unggul 2-0.

Mbappe benar-benar jadi mimpi buruk Polandia dan kembali mencetak gol keduanya pada menit 90. Thuram yang menggiring bola dari sisi kiri menyodorkan umpan ke Mbappe yang berdiri di dalam kotak penalti. Sekali kecoh, Mbappe melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh dan gol! 3-0 untuk Les Bleus.

Menit ke-90+9', Wasit memberikan penalti setelah Upamecano handsball di daerah pertahannya. Tendangan Lewandowski sempat digagalkan Lloris, namun Wasit menyatakan diulang karena dia lebih dulu keluar garis. Kesempatan kedua tak disia-siakan Lewandoswki untuk mencetak gol hiburan bagi Polandia. Skor 1-3 bertahan hingga usai laga, Prancis lolos ke perempat final!

Susunan pemain

PRANCIS (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni (66' Youssouf Fofana), Adrien Rabiot; Ousmane Dembele (76' Kingsley Coman), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud (76' Marcus Thuram)
Pelatih: Didier Deschamps

POLANDIA (3-4-3): Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamal Glik, Jakub Kiwior (87' Jan Bednarek); Matty Cash, Sebastian Szymanski (64' Arkadiusz Milik), Grzegorz Krychowiak (71' Krystian Bielik), Przemyslaw Frankowski (87' Kamil Grosicki); Piotr Zielinski, Jakub Kaminski (71' Nicola Zalewski), Robert Lewandowski
Pelatih: Czeslaw Michniewicz

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut