get app
inews
Aa Read Next : Kekayaan Melonjak Rp2.863 Triliun, Elon Musk Terkaya No1 Lagi

5 Orang Terkaya di Dunia Ini Mengaku Sukses Berkat Ibunya

Selasa, 03 Januari 2023 | 11:17 WIB
header img
Inilah 5 Orang terkaya di dunia yang mengaku sukses berkat jasa dan perjuangan ibunya. salah satunya Elon Musk. Foto:Ist

3. Bill Gates
Bill Gates adalah salah satu pendiri Microsoft. Kesuksesannya juga atas dukungan sang ibu, Mary Gates. Mary adalah orang besar di dunia bisnis. Dia adalah direktur perempuan pertama di Interstate Bank. Dia juga pemimpin United Way di King County. Selama memimpin United Way, Mary banyak bertemu dengan orang besar, salah satunya John R Opel, yang merupakan anggota dari petinggi International Business Machine (IBM). Mary pun mengajak IBM untuk kerja sama dengan Microsoft. Setelah bekerja sama, Microsoft sukses dan menjadi perusahaan software terbesar di dunia. Berkat kesuksesannya, Bill Gates pernah menjadi orang terkaya di dunia. Saat ini, dia berada di peringkat ke-6 orang terkaya dunia, dengan kekayaan sebesar 103,3 miliar dolar AS atau Rp1.605,1 triliun.

4. Amancio Ortega
Amancio Ortego adalah sosok di balik brand fesyen ternama dunia, Zara. Dia yang lahir di Spanyol pada 28 Maret 1936 tumbuh di keluarga yang serba kekurangan. Sang ibu bekerja sebagai seorang asisten rumah tangga (ART) untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan anak-anaknya. Bahkan kehidupannya yang begitu sulit, membuat sang ibu pernah memohon utang di sejumlah toko lokal untuk mendapat kebutuhan sehari-hari. Ibunya juga pernah dihina oleh penjaga toko karena tak memiliki uang. Melihat perjuangan ibunya yang begitu besar dan kepedihan yang diterimanya membuat Ortega memutuskan keluar sekolah dan bekerja saat usia 14 tahun. Kini, dia adalah salah satu pengecer pakaian terkaya di dunia.  Berdasarkan data Real Time Billionaires Forbes, Ortega adalah orang terkaya ke-16 di dunia, dengan kekayaannya senilai 64,2 miliar dolar AS atau Rp997,6 triliun.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut