get app
inews
Aa Read Next : Libur Imlek Telah Tiba, 28 Ribu Penumpang KAI Tinggalkan Jakarta

Banser Ikut Pengamanan Perayaan Imlek di Pekalongan

Selasa, 24 Januari 2023 | 08:11 WIB
header img
Anggota Barisan Serba Guna (Banser) yanIkut Pengamanan Perayaan Imlek di Pekalongan membantu salah satuu warga yang akan ikut perayaan. Foto:iNewsPantura.id/SURYONO SUKARNO

PEKALONGAN, iNewsPantura.id -- Barisan Serba Guna (Banser) Ansor Pekalongan ikut dalam pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2574/2023 M, di wilayah Kota Pekalongan bersama TNI, Polri, dan Ormas Islam.

Pusat perayaan digelar di Klenteng Po An Thian yang bertempat di Jl. Belimbing No. 5 Kelurahan Sampangan Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan, sejak Sabtu malam (21/1/2023).

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han, terpisah menyampaikan, bahwa dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman saat perayaan Imlek yang dilakukan oleh umat Khong Hu Cu, Kodim 0710/Pekalongan bersinergi dengan aparat lainya melaksanakan pengamanan dengan cara yang sangat humanis.

“ Kita bersama aparat terkait yang ada diwilayah Kota Pekalongan terus bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Thionghoa khususnya yang saat ini berada di Klenteng Po An Thian, dimana mereka sedang merayakan tahun baru Imlek, selain itu, ini juga sebagai bentuk kerukunan antar umat beragama atau toleransi dimana mereka adalah bagian dari warga negara Indonesia,”,terang Dandim.

Ditambahkan Dandim Letkol Rizky Aditya, pengamanan yang dilakukan seperti ini juga sama dilakukan saat perayaan hari - hari besar agama yang lain, sehingga tanpa memandang perbedaan suku, ras dan agama, TNI , Polri bersama segenap komponen bangsa lainnya selalu memberikan pengamanan yang terbaik demi terciptanya situasi keamanan yang kondusif.

" Kita akan selalu memberikan yang terbaik kepada rakyat, karena TNI Manunggal bersama rakyat  akan menjadikan negara kita menjadi kuat", tegasnya.

Ia juga berharap, sinergitas yang baik dalam melaksanakan pengamanan serta kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin sangat baik, menjadikan perayaan Imlek kali ini bisa berjalan dengan nyaman, aman dan kondusif.

Ratusan umat Tri Dharma  melakukan ritual sembahyang menyambut tahun baru imlek 2574/ 2023 M . Pelaksanaan ibadah berjalan lancar dan aman .

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut