get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Pemkot Pekalongan Libatkan Forum CSR untuk Sinergi Bangun Kota

Selasa, 21 Maret 2023 | 12:43 WIB
header img
Wali kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid menandatangani pembentukan Forum CSR

Pekalongan,iNewsPantura.id – Pemerintah Kota Pekalongan melibatkan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bersinergi membangun Kota Pekalongan.

Demikian dikatakan Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid setelah membentuk CSR se-Kota Pekalongan di Ruang Jlamprang Setda setempat, Senin (20/3). Forum itu beranggotakan perusahaan, perbankan, koperasi, hotel, dan sebagainya.

Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan bahwa pada kunjungannya ke daerah lain, pemerintah menggandeng forum CSR untuk mendorong pembangunan di wilayahnya.

’’Padahal, di Kota Pekalongan ini banyak perusahaan, Perbankan, koperasi, hotel, pabrik, dan sebagianya. Ini perlu dibentuk sebuah Forum CSR agar CSR tak hanya terlibat dalam kegiatan sosial, syukur-syukur bisa bantu pembangunan di Kota Pekalongan," harap Aaf panggilan akrab Wali Kota.

Aaf mengatakan, untuk BUMD dan BUMN selama ini sudah bekerja sama. Pemkot sudah komunikasi dengan PLN, katanya, akan membantu bangun tanggul rob di Utara sekaligus stasiun pompa. "Bank Jateng sudah bersinergi selama ini, tinggal koperasi perusahaan-perusahaan, pabrik tekstil, dan lainnya," tutur Aaf.

Pemkot berharap dengan membuat forum ini para CSR bisa bantu pemerintah ke depannya. Dengan demikian, kegiatan CSR bukan hanya sosial tapi juga pembangunan.***

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut