get app
inews
Aa Read Next : Setelah TMMD, Jalan Wangkelang Kini Mulus

Kades Diminta Laporkan jika Ada Sekolah Negeri Tak Layak

Rabu, 05 April 2023 | 15:54 WIB
header img
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam Tarawih keliling menyampaikan kepada para Kepala Desa di Kabupaten Pekalongan untuk segera melaporkan jika menemukan sekolah negeri tidak layak . Foto Prokompim Kab.Pekalongan

KAJEN, iNewsPantura.id Bupati Pekalongan Fadia Arafiq minta kepada para Kepala Desa di Kabupaten Pekalongan untuk segera melaporkan jika menemukan sekolah negeri tidak layak di wilayahnya.

“Saya minta kepada Kepala Desa semua untuk mulai mengecek sekolah negeri yang tidak layak. Agar bisa difoto, dikirimkan, dan dikomunikasikan kepada Kepala Dinas Pendidikan kita, karena di Tahun 2023 ini, anggaran untuk pendidikan kurang lebih Rp. 120 Miliar,” ujar Bupati dalam kegiatan Tarawih Keliling di Masjid Baitussalam Desa Karanggondang Kecamatan Karanganyar, Jum’at (31/03/2023) malam.

Dikatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan mengalokasikan anggaran sebesar itu dikarenakan banyak sekolah negeri di Kabupaten Pekalongan kondisinya rusak dan memprihatinkan, “Sedangkan, anak yang bersekolah di negeri rata-rata anak yang tidak mampu. Makanya yang sekolah negeri kami utamakan agar bisa diperbaiki,” jelas bupati.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut