get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

535 Personel Gabungan Siap Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023 di Kota Pekalongan

Senin, 17 April 2023 | 13:15 WIB
header img
Tim gabungan memeriksa kendaraan yang akan digunakan untuk operasi ketupat selama Lebaran.

Pekalongan,iNewsPantura.id - Sebanyak 535 personel gabungan siap mengamankan arus lalu lintas dan ketertiban di Kota Pekalongan saat momen libur lebaran 1444 H/2023 M. Tim gabungan itu terdiri dari unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol-P3KP, Dinkes, BPBD, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, dan ormas

Kesiapan ini diawali dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2023, yang dipimpin oleh Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, didampingi Wakil Wali Kota Pekalongan, H Salahudin, Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Rizky Aditya, Wakapolres Pekalongan Kota, Hj Pariastutik (Kasatlantas), AKP Koyim Maturrohman, dan sejumlah Forkopimda lainnya, di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Senin (17/4/2023).

Selain mengecek kesiapan para personel, kendaraan maupun sarana dan prasarana dinas yang digunakan untuk kelancaran arus mudik dan balik lebaran juga di cek satu persatu agar masyarakat dapat mudik dengan lancar dan aman tanpa terkendala suatu apapun.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi mengungkapkan bahwa, dalam kegiatan pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2023 berlangsung selama 14 hari mulai dari 18 April 2023 hingga 1 Mei 2023.

"Patut disadari bahwa Operasi Ketupat Candi 2023 ini bukan hanya fokus pada arus mudik dan arus balik lebaran saja, tetapi secara keseluruhan juga dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas) di wilayah Kota Pekalongan," ucap AKBP Wahyu.

AKBP Wahyu menegaskan, personel kepolisian dibantu instansi terkait lainnya memastikan siap mengamankan pelaksanaan arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 2023 ini. Pihaknya juga mengingatkan agar pemudik memperhatikan semua kelangkapan perjalanan mulai dari surat-surat kendaraan yang akan digunakan mudik. Hal ini dilakukan demi kenyamanan saat mudik ke kampung halaman dan balik kembali ke tempatnya bekerja.

"Untuk pemudik yang memakai kendaraan pribadi, agar memperhatikan kondisi fisik kendaraan dan kelengkapan surat-suratnya, supaya tidak ada, kendala selama dalam perjalanan,"tegasnya.

Wawalkot Salahudin menambahkan, untuk keamanan arus mudik dan balik lebaran 2023 ini, Pemerintah Kota Pekalongan baik Dinkes, Dishub, Satpol P3KP, BPBD, ormas semuanya sudah disiapkan untuk  memback up Operasi Ketupat Candi 2023 agar berjalan aman, lancar, dan tertib, serta bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas," katanya.

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut