get app
inews
Aa Read Next : Pilkada 2024, KPU Kota Pekalongan Tetapkan 232.247 Pemilih sementara

Gergaji Ukir Buatan Tangan Adi Irvanto Juara 2 Jateng

Jum'at, 28 Juli 2023 | 09:32 WIB
header img
Adi Irvanto dengan hasil karyanya gergaji mesin.

Kota Pekalongan – Kota Pekalongan,iNewsPantura.id- Gergaji Ukir buatan Adi Irvanto  menjuarai Lomba Teknologi Tepat Guna tingkat Kota Pekalongan Tahun 2023 dan Juara 2  tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023 saat Pameran Inovasi Kreativitas Kota Pekalongan yang digelar di Lapangan Mataram Setda Kota Pekalongan. 

Hal ini diungkapkan anggota Pokja Padukuhan Kraton, Hatta usai menunjukkan kreasi warga kebanggaan Padukuhan Kraton. "Alat ini digunakan untuk memotong triplek, kayu, dan akrilik dengan lebih mudah, bahan untuk gergaji ukir ini juga menggunakan kayu yang didesain minimalis," kata Hatta.

Meskipun Adi Irvanto hanya lulusan SD, ia mampu membuat inovasi gergaji ukir ini dan sekarang telah membuat usaha bernama Bagus Mesin. Adi Irvanto telah memasarkan produknya melalui berbagai platform digital.

"Harga yang Adi patok berkisar Rp 600ribu dengan sistem pre order. Mesin ini masih dibuat secara sederhana skala UMKM belum skala besar/pabrik. Harapannya dapat menjembatani UMKM di Kota Pekalongan khususnya Padukuhan Kraton untuk lebih maju lagi," tukas Hatta.**

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut