get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Timnas Indonesia Siap Lawan Bosnia dan Slovakia di FIFA Matchday Maret 2022

Jum'at, 11 Februari 2022 | 21:29 WIB
header img
Timnas Indonesia Bersiap Menghadapi Bosnia dan Slovakia di FIFA Mtchday Maret 2022. (Foto: Okezone.com)

Pada ajang FIFA Matchday Maret 2022 mendatang,  Timnas Indonesia bersiap melawan Klub Bosnia dan Slovakia, agar jika menang ataupun seri Timnas memperoleh poin yang lebih besar. 

Kemarin, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan sudah menyiapkan sejumlah lawan untuk dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2022. Tak tanggung-tanggung, PSSI bersiap menjadikan dua negara Eropa, Bosnia dan Slovakia sebagai lawan.

“Kami rencananya berkomunikasi dengan Bosnia dan Slovakia. Alasan kami menghadapi lawan yang tinggi peringkatnya supaya nilai yang kami dapat besar (jika menang atau seri),” kata Mochamad Iriawan kepada awak media di Gedung Kemenpora.

Bosnia dan Slovakia memiliki peringkat FIFA yang sangat tinggi ketimbang Timnas Indonesia yang kini menempati peringkat 160 dunia. 

Bagaimana dengan Timnas Bosnia?

Timnas Bosnia kini menempati posisi 59 dunia, sedangkan Slovakia di posisi 46. Jika Timnas Indonesia sanggup mendapatkan hasil positif kontra dua tim di atas, posisi skuad Garuda bakal melejit.

Ambil contoh aksi Gambia di Piala Afrika 2021. Datang ke Piala Afrika 2021 dengan hanya menduduki peringkat 150 dunia, kelar turnamen peringkat Gambia melonjak 25 posisi ke tangga 125 dunia!

Meroketnya Gambia karena di ajang tersebut mereka sempat mengalahkan tim-tim mapan Afrika seperti Tunisia dan Guinea. Kembali ke atas, 

Oleh sebab itu, sangat menarik menanti laga-laga yang digelar pada FIFA Matchday Maret 2022 medatang. Potensi Timnas Indonesia memperbaiki posisi mereka di ranking FIFA semakin terbuka jika rutin melangsungkan pertandingan.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut