get app
inews
Aa Read Next : Dianggap Sudah Habis, Cristiano Ronaldo Mengamuk Borong 4 Gol!

Ronaldo Akhiri Masa Paceklik Gol, Manchester United Tembus 4 Besar

Rabu, 16 Februari 2022 | 03:35 WIB
header img
Manchester United menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion (foto: Istagram)

 

Manchester, iNews.id - Manchester United menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion pada laga tunda pekan 18 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo mengakhiri masa paceklik gol di laga itu.

Gol kemenangan Manchester United dicetak Cristiano Ronaldo pada menit 51 dan Bruno Fernandes di menit 90+7. Kemenangan ini mengantarkan Red Devils naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan 43 poin, unggul dua angka dari West Ham United di tangga kelima.

Meski bermain di markas sendiri, Red Devils mendapat kesulitan sejak duel dimainkan. Tim asuhan Ralf Rangnick gagal memenangkan duel untuk mendominasi penguasaan bola hingga menit ke-30. Namun beruntung, mereka masih bisa bertahan dengan baik hingga tak kebobolan.

Jangankan mendominasi penguasaan bola. Umpan dari kaki ke kaki saja kerap kali gagal karena akurasi yang buruk. Karena itu, peluang yang didapatkan sangat minim.

Sementara Brighton yang mendominasi sejak awal tercatat delapan kali melepaskan tendangan, tiga di antaranya berhasil mengancam gawang MU. Tuan rumah sendiri hanya melepaskan ancaman sebanyak satu kali. Padahal, mereka menurunkan pemain-pemain terbaik seperti Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo sebagai juru gedor. Namun, kiriman bola yang manja tak kunjung didapatkan Cristiano Ronaldo untuk membuat gol pembeda di babak pertama ini. Skor kacamata pun menjadi penghias di jeda babak pertama.

Usai jeda turun minum, Red Devils kian menemukan permainanannya. Mereka tampil lebih menyerang setelah kewalahan atas tekanan tim tamu di babak pertama.
Kebuntuan pun akhirnya bisa mereka pecahkan. Berawal dari aksi Scott McTominay yang mampu memberikan umpan dengan ke kotak terlarang, Cristiano Ronaldo akhirnya mampu mencetak gol menit ke-51.

Tak berselang lama, keberuntungan langsung berpihak kepada tim tuan rumah. Lewis Dunk harus diusir dari lapangan atas aksinya menjegal Anthony Elanga, yang membuat permainanan Manchester United lebih leluasa.

Red Devils yang unggul secara jumlah pemain mampu membalikkan keadaan. Kini giliran mereka yang menebar ancaman lewat permainan menyerang. Namun, Brighton yang pincang juga masih sangat berbahaya lewat serangan baliknya. The Red Devils masih dihadapkan penyakit yang sama. Lini depan mereka tumpul meski mendapat sederet peluang yang manja. 

Namun Lewat drama injury time, Bruno Fernandes mampu mencetak gol pembunuh menit 90+7'. Kemenangan lewat skor 2-0 pun mampu membawa Iblis Merah naik ke peringkat empat klasemen sementara.

Susunan Pemain
Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred (Pogba 73'); Jadon Sancho (Telles 80'), Bruno Fernandes, Anthony Elanga (Rashford 79'); Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Ralf Rangnick

Brighton & Hove Abion (4-3-1-2): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Adam Webster, Marc Cucurella; Pascal Gross (Alzate 60'), Yves Bissouma, Alexis Mac Allister; Jakub Moder; Neal Maupay (Welbeck 70'), Leandro Trossard (Lamptey 60').
Pelatih: Graham Potter

Editor : Nanang Sulaeman

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut