get app
inews
Aa Read Next : Dibidik MU, Randal Kolo Muani Diproyeksikan Gantikan Ronaldo

Menang 2- 0 atas Leicester City! Arsenal Geser Manchester United dari Zona Liga Champions

Senin, 14 Maret 2022 | 05:55 WIB
header img
Menang 2- 0 atas Leicester City! Arsenal Geser Manchester United dari Zona Liga Champions (foto: Instagram)

ARSENAL berhasil menumbangkan Leicester City 2-0 di lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Minggu 13 Maret 2022 malam WIB. Hal ini membuat Arsenal menggeser Manchester United dari Zona Liga Champions

Mikel Arteta pelatih The Gunners (julukan Arsenal) makin yakin mampu membawa timnya kembali ke Liga Champions 2022-2023

Kemenangan pada pertandingan ini membuat The Gunners unggul satu poin dari Manchester United, tetapi yang terpenting, tim asuhan Mikel Arteta memiliki keunggulan tiga pertandingan di tangan untuk mengamankan slot terakhir Liga Champions.

Arsenal kini telah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka dan sembilan kemenangan berturut-turut dari 11 pertemuan terakhir di Liga Primer.

Bertanding di Emirates Stadium, The Gunners tampil percaya diri sejak awal pertandingan. Mereka berhasil mendominasi sepanjang jalannya laga.

Alhasil, dua gol berhasil disarangkan oleh The Gunners ke gawang Kasper Schmeichel. Dua gol masing-masing dicatatkan oleh Thomas Partey (11’) dan Alexandre Lacazette pada menit ke-59, melalui tembakan penalti.

Hasil ini membuat Arsenal kembali ke posisi empat, menggeser Manchester United di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Artinya, The Gunners sudah kembali ke batas zona Liga Champions musim depan. Arteta sesunbar, Arsenal bisa kembali ke Liga Champions musim depan, setelah lima musim absen.

"Kami harus berada di sana, kami harus berada di sana (Liga Champions). Sejarah kami mengharuskan untuk berada di sana tetapi kami belum sampai di sana dan masih banyak pertandingan yang harus dimainkan,” kata Arteta dilansir dari BBC Internasional, Senin (14/3/2022).

"Kami memiliki sekelompok pemain luat biasa di klub. Beberapa bulan terakhir ini kami juga lebih konsisten,” sambungnya.

Target Arteta berlaga di Liga Champions musim depan bukan hal yang mustahil, seandainya mereka bisa konsisten sampai Liga Inggris 2021-2022 berakhir. Terlebih lagi, mereka memang tengah mengincar tiket itu lantaran sudah absen sejak 2017.

Namun, perjalanan mereka tidak mudah. Arsenal akan melakoni laga kontra Liverpool di lanjutan Liga Inggris musim ini, pada Kamis 17 Maret 2022.

Di pertandingan tersebut, Arteta wajib mendapatkan poin penuh, jika ingin mempertahankan posisinya di empat besar. Sekaligus menebus kekalahan mereka, di mana Arsenal harus menanggung malu setelah dikalahkan Liverpool 0-4 di paruh pertama Liga Inggris 2021-2022.

“Selanjutnya adalah Liverpool, kami tahu betapa sulitnya itu tetapi kami akan mencoba untuk memenangkannya,” pungkas Arteta.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut