get app
inews
Aa Read Next : Duh! Fenomena Tanah Bergerak di Tegal Akibatkan Belasan Rumah Warga Retak

Berharap PTM Segera Digelar, Pelajar SMP di TegaL Antusias Vaksinasi

Selasa, 31 Agustus 2021 | 20:49 WIB
header img
Proses vaksinasi sinovac dosis pertama untuk kelompok pelajar usia 12 tahun ke atas, Selasa siang, 31 Agustus 2021. Foto: Sakti Ramadhan

Tegal, Pantura.iNews.id - Dinas Kesehatan Kota Tegal menggelar vaksinasi sinovac dosis pertama untuk kelompok pelajar usia 12 tahun ke atas, Selasa siang, 31 Agustus 2021. Vaksinasi digelar secara serentak di tiga SMP, yakni SMP Ihsaniyah, SMP Al Irsyad dan SMP THHK. 

Di SMP Ihsaniyah, vaksinasi disambut antusias para pelajar. Sedikitnya 463 pelajar kelas 7, 8 dan 9 usia 12 tahun ke atas, bersemangat mengikuti vaksinasi. Selain syarat usia 12 tahun keatas, pelajar yang akan mengikuti vaksinasi harus menunjukan kartu keluarga dan diantar oleh orang tuanya.

Tahapan vaksinasi dilakukan seperti pelaksanaan vaksinasi orang dewasa, yakni peserta harus menjalani skrining atau pengecekan kesehatan, dan observasi setelah disuntik vaksin.

Nabil, siswa kelas 9E, berharap setelah digelae vaksin segera dibuka pembelajaran tatap muka. Dia mengaku sudah jenuh dengan pembelajaran daring. 

"Penginnya sekolah masuk seperti dulu. Sudah bosen belajar online, gak enak juga menerima pelajarannnya," ungkap Nabil.

Hal senada dikemukakan Denis, kelas 9D,  ia sudah kangen dengan suasana kelas sebelum ada pandemi Covid-19. Menurutnya, pembelajaran online tidak efektif karena tidak ada interaksi langsung dengan guru dan teman-teman sekelas.

"Pengin cepet-cepet sekolah offline, ketemu teman-teman dan guru seperti dulu lagi," ujarnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Aziz Ma'ruf, mengatakan, sekolahnya sangat siap dengan pembelajaran tatap muka. Selain telah siap dengan penerapan  protokol kesehatan secara ketat, pihaknya juga akan menerapkan sistem kuota 50 persen peserta setiap harinya. 

"Kebetulan, sekolah kami merupakan salah satu SMP perco ntohan pembelajaran tatap muka. Intinya kami siap menggelar tatap muka," tandas Aziz.

Editor : Amin Nurrokhman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut