get app
inews
Aa Read Next : 290 Personel Gabungan di Kota Pekalongan Amankan Mudik Lebaran

5 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Cocok untuk Disinggahi saat Mudik Melewati Jalur Pantura

Selasa, 19 April 2022 | 06:56 WIB
header img
5 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Cocok untuk Disinggahi saat Mudik Melewati Jalur Pantura (Foto: Freepic)

Jika kamu mudik lewat jalur Pantura dan melintasi daerah Rembang, cobalah kunjungi pecinan yang sangat unik yang terletak di Desa Karangturi, Kecamatan Lasem Rembang, dimana kawasan ini bahkan disebut sebagai Tiongkok Kecil karena benar-benar seperti miniatur China.

Ada banyak bangunan kuno peninggalan warga Tionghoa yang telah mendiami wilayah ini sejak abad 18 ini, dimana pengunjung juga bisa menemukan berbagai macam benda kuno seperti lemari dari kayu berukirkan 6 dewa dan sejarah Tiongkok yang telah berusia ratusan tahun.

Bangunan tersebut bahkan disewakan untuk beristirahat berikut sarapan paginya layaknya hotel pada umumnya, menjadikan Lasem Tiongkok Kecil Rembang cocok buat melepas penat setelah melintasi Jalur Pantura.

4. Kebun Teh Kemuning

Ingin melepas penat dengan mengunjungi daerah dataran tinggi yang hijau dan sejuk? Kebun Teh kemuning adalah jawabannya!. Destinasi wisata ini terletak kurang lebih 25 km sebelah timur kota Solo atau di Kabupaten Karanganyar.

Terletak di lereng gunung lawu, para traveller dan pemudik yang berada di kota Solo biasanya mengambil liburan atau mampir di Kebuh Teh Kemuning. Hawa yang dingin dan pemandangan alam hijau sangat cocok untuk liburan keluarga saat mudik lebaran bersama keluarga. Selain itu, bisa juga sekalian nge teh disini.

5. Air Terjun Ngelirip Tuban

Selain Kebun Teh Kemuning, pemudik ataupun wisatawan yang ingin melepas penat usai melintasi Jalur Pantura dengan yang segar-segar, bisa mengunjungi wahana Air Terjun Ngelirip yang berlokasi di Tuban, Jawa Timur.

Aksesnya cukup mudah jika ingin singgah disini karena tempatnya yang berada di jalur alternatif, tepatnya di Pedukuhan Jojogan Desa Mulyo Agung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Guyuran air yang berasal dari Hutan Karawak ini dijamin mampu menghilangkan letih dan penat setelah menempuh perjalanan jauh serta memberikan sensasi kesegaran.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut