get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

Puluhan Rumah di Brebes Rusak akibat Gempa, Warga 2 Desa Ini Pilih Mengungsi

Rabu, 29 September 2021 | 17:52 WIB
header img
23 Rumah Warga Brebes Rusak Diguncang Gempa. Foto: Fahri Latief

BREBES, iNews.id - Warga dua desa di Kabupaten Brebes mengungsi setelah rumah mereka rusak akibat gempa dengan Magnitudo 3,0 yang terjadi Selasa (28/9/2021). Dari hasil pendataan, total ada 22 rumah warga di Desa Sridadi dan Dawuhan, Kecamatan Sirampog yang rusak pascagempa tersebut.

Kerusakan terparah terjadi di Dukuh Guci dan Girgowok. Tembok rumah warga ambruk beruntung gempa terjadi saat penghuni rumah tengah berladang sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara puluhan rumah lainya mengalami retak-retak dari dinding bagian atas hingga ke lantai.

“Guncangan gempa terjadi dua kali pada Selasa pagi, namun gempa susulan masih terjadi hingga Rabu pagi dengan getaran lebih kecil,” kata Iswandi, warga terdampak gempa, Rabu (29/9/2021).

Hingga Rabu (29/9/2021) siang, warga terdampak belum memperbaiki rumah mereka yang rusak ringan ringan hingga berat akibat guncangan gempa.

“Sejumlah warga terpaksa mengungsi ke tetangga karena rumahnya sudah tidak bisa ditempati lagi. Sedangkan warga lain terpaksa mendirikan tenda di luar rumah,” katanya.

Warga berharap Pemerintah Kabupaten Brebes segera memberikan bantuan bagi korban gempa. Pasalnya hingga kini warga masih khawatir terjadi gempa susulan.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut