Ratusan Perusahaan 'Zombie' Subur di Amerika Serikat, Kiamat Ekonomi Makin Dekat?

Hadi Widodo
Ratusan Perusahaan 'Zombie' Subur di Amerika Serikat, Kiamat Ekonomi Makin Dekat? (Foto: MNC)

Jatuhnya zombie dan pelajaran bagi investor
 
Era perusahaan zombie mungkin akan segera berakhir ketika suku bunga naik. Ini memaksa perusahaan yang tidak menguntungkan untuk menghabiskan lebih banyak uang. 

Namun menurut Trainer, runtuhnya perusahaan zombie pada akhirnya akan bermanfaat bagi perekonomian dan membantu mengajari investor muda yang telah hidup melalui era spekulatif terkait pentingnya manajemen risiko.
 
Seorang mentor Warren Buffett, yaitu Benjamin Graham, membedakan antara investor, yang kepentingan utamanya terletak pada perolehan dan memegang sekuritas yang sesuai dengan harga yang sesuai. Dan spekulan, yang hanya peduli untuk mengantisipasi dan mengambil untung dari fluktuasi pasar.

“Perbedaan antara investasi dan spekulasi dalam saham biasa selalu menjadi hal yang berguna dan hilangnya menjadi perhatian. Kami telah sering mengatakan bahwa Wall Street sebagai sebuah institusi yang disarankan untuk mengembalikan perbedaan ini dan untuk menekankan dalam semua urusannya dengan publik,” tulis, Graham dalam bukunya “The Intelligent Investor.”



Editor : Hadi Widodo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network