Inilah 5 Tahapan Desain Thinking untuk Mendorong Inovasi Pelayanan Publik

Oleh: Kurniani Wismaningsih
Sesi diskusi diperlukan untuk mengali data dalam mendorong munculnya inovasi pelayanan publik. Foto:iNewsPantura

Melalui tahapan-tahapan design thinking ini akan lahir inovasi-inovasi di sektor publik sebagai pemecahan masalah-masalah yang dihadapi oleh
pemerintah dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Lahirnya inovasi-inovasi ini merupakan bentuk dari pemerintahan yang agile di mana pemerintah lincah, sigap dan tangkas dalam mengatasi masalah maupun mewujudkan pelayanan
yang cepat, mudah dan murah di sektor publik.

*) Penulis : ASN di Setda Kabupaten Pekalongan



Editor : Muhammad Burhan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network