Bantu Mobilisasi Desa, TMMD Aspalkan Desa Wangkelang

Didie
Bupati Pekalongan mendatangani Pembukaan TMMD di Desa Wangkelang, Paninggaran

Bupati Pekalongan berharap TMMD dapat memupuk semangat kebersamaan dan kegotong royongan didalam masyarakat untuk mewujudkan desa-desa di Kabupaten Pekalongan yang makin maju dan mandiri, “Kita ingin kehidupan rakyat Kabupaten Pekalongan makin sejahtera. Sarana jalan makin memadai sehingga aksesibilitas dan mobilitas orang dan barang dari dan ke desa makin lancar. Kemudian sarana prasarana fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat juga makin baik,” ucap Bupati.

Kegiatan TMMD Reguler Ke-116 di Desa Wangkelang meliputi kegiatan fisik dan nonfisik. Kegiatan fisiknya yakni berupa Pengaspanan jalan shendseet sepanjang 1850 M lebar 3 M dan pembuatan turap Segmen I dengan panjang 45 M Tinggi 1.2 M, Turap Segmen II dengan Panjang 22 M tinggi 2 M, Turap III dengan panjang 30 M tinggi 0,9 M.

Sedangkan kegiatan nonfisik yakni berupa kegiatan penyuluhan yang meliputi penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan dan wanra, kampanye kreatif penerimaan Praja TNI, penyuluhan Kantibmas, UU lalin dan narkoba, penyuluhan pertanian, penyulihan BUMDes, penyuluhan kesehatan dan pencegahan stunting, KB, dan Posbindu, penyuluhan penanggulangan bencana, dan juga penyuluhan 10 program pokok PKK. * Tim Prokompim Setda Kabupaten Pekalongan

 

Editor : Muhammad Burhan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network