Walikota Aaf Minta ASN di Lingkungan Pemkot Pekalongan Move On

Ribut Achwandi
Selepas apel, seluruh ASN berhalalbihalal di halaman Kantor Setda Kota Pekalongan (Selasa, 10/5/2022)

PEKALONGAN, iNews - Musim libur lebaran telah usai, saatnya untuk kembali move on. Kembali semangat, kembali bekerja, menciptakan karya. Hal itulah yang belakangan ini mulai ditularkan Walikota Pekalongan, Ahmad Afzan Arslan Djunaid kepada jajarannya yang kini memasuki hari kedua bekerja.

Di halaman Setda Kota Pekalongan, di hadapan para ASN serta DPRD Kota Pekalongan yang turut hadir dalam apel sekaligus halalbihalal yang dilaksanakan hari ini (Selasa, 10/5/2022), Walikota Aaf menyemangati seluruh ASN yang bekerja di lingkungan Pemkot Pekalongan.  

Dengan semangat barunya, Walikota yang juga penyuka futsal ini menularkan semangat positif untuk menyambut kembali meja kerja para ASN. Ia berharap, selama 10 hari cuti bersama seluruh ASN benar-benar dapat menemukan kebahagiaan bersama keluarga, sehingga di saat kembali menjumpai pintu kantor, mereka mendapatkan suntikan semangat baru yang dapat meningkatkan kinerja dalam melayani kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah libur cuti bersama juga sudah cukup panjang 10 hari kemarin. Semuanya sudah berkesempatan untuk berkumpul dan silaturahmi ke keluarga. Kami harapkan, pasca cuti lebaran ini seluruh ASN ini sudah bisa lebih fresh, dan memiliki semangat baru untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih maksimal,” tegas Aaf.

Aaf (demikian sapaan akrab orang nomor wahid Kota Pekalongan ini) menyadari, pelaksanaan apel luar biasa kali ini sedikit mundur dari yang semestinya. Akan tetapi, hal itu dilakukan bukan tanpa alasan. Di hari pertama kembali ke kantor, masyarakat Kota Pekalongan tengah merayakan tradisi Syawalan. Untuk alasan itu, dan sebagai pengayom masyarakat, dirinya merasa sangat perlu untuk dapat hadir di tengah-tengah masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai keseriusannya dalam memberikan apresiasi sekaligus penghormatan pada tradisi luhur yang sudah dijalankan secara turun-temurun. Hal tersebut juga merupakan sebagai kesungguhannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu pula, ia sangat berharap kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Pekalongan agar terus meningkatkan kinerja. “Sudah tidak ada lagi alasan pelayanan tidak maksimal, semangat berkurang karena sudah diberikan cuti bersama yang sudah cukup panjang selama 10 hari kemarin. Masih banyak PR di Kota Pekalongan ini yang harus diselesaikan baik di sektor pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan sebagainya. Pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan dan saat ini harus ada semangat baru untuk memulai rutinitas kembali sesuai tupoksi masing-masing. Pasalnya, ASN sebagai pelayan publik  diharapkan bisa bekerja dengan maksimal agar target-target yang belum tercapai dapat segera dimaksimalkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin juga menambahkan, pasca merayakan lebaran, umat Muslim mesti mengambil hikmah dan berupaya untuk melaksanakan segala hal yang telah dilatihkan selama bulan Ramadan. Hal itu dapat diimplementasikan ke dalam kerja sehari-hari di dalam memberikan pelayanan publik untuk masyarakat Kota Pekalongan. Ia berharap, rutinitas yang mulai dijalankan sudah dapat kembali berjalan normal seperti biasa. Pihaknya meminta kepada seluruh ASN untuk tetap bekerja dengan rasa tanggung jawab serta berpedoman kepada peraturan dan Undang-Undang yang berlaku. Pasalnya, tanggung jawab itu adalah tugas mulia.

“Kami berharap untuk melaksanakan kewajiban mereka sebagai seorang ASN dalam memberikan pelayanan publik bisa ditingkatkan ke depannya. Untuk itu tetap jaga kekompakan dan kolaborasi diantara kita semua guna menjalankan tanggung jawab dan kewajiban tersebut,” tandas Wawalkot Salahudin.

Apel luar biasa ini diakhiri dengan acara halalbihalal. Seluruh yang hadir saling berjabat tangan seraya saling memberi maaf.

Editor : Ribut Achwandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network