get app
inews
Aa Read Next : Lawan Argentina, Dua Top Scorer SEA Games Tak Dipanggil

5 Pemain Naturalisasi Ini Bakal Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kamis, 16 Juni 2022 | 18:02 WIB
header img
5 Pemain Naturalisasi Ini Bakal Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 (Foto: Instagram)

Kehadiran Sandy Walsh sendiri sudah dinanti Shin Tae-yong. Sebab, pelatih asal Korsel itu memang yang mengajukan nama pemain KV Mechelen untuk dinaturalisasi agar memperkuat Timnas Indonesia. Dengan pengalamannya membela klub-klub Eropa, Sandy diyakini akan menjadi andalan Shin Tae-yong di lini pertahanan Timnas Indonesia.

2. Shayne Pattynama

Sama seperti Sandy Walsh, Shayne Pattynama juga kini masih dalam proses naturalisasi. Namun, dia diyakini bisa menjadi pilihan Shin Tae-yong dalam membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Kehadiran Shayne Pattynama pun bisa membuat Timnas Indonesia makin kuat karena memang punya kualitas apik dalam permainan. Bek berusia 23 tahun ini bahkan sudah malang-melintang membela klub-klub Eropa, seperti FC Uthrecht hingga kini bernaung di Viking FK.

1. Jordi Amat

Terakhir, ada Jordi Amat. Dia juga memiliki nasib yang sama dengan Shayne Pattynama dan Sandy Walsh, yakni sedang dalam proses naturalisasi.

Jordi Amat juga diyakini akan menjadi andalan Shin Tae-yong dalam mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sebab, sahabat pemain Barcelona, Sergi Roberto, ini punya pengalaman apik dalam dunia sepakbola.

Kini, dia bermain di klub Belgia, KAS Eupen. Sebelumnya, Jordi Amat tercatat pernah membela sejumlah klub di Spanyol, seperti Espanyol, Rayo Vallencano, hingga Real Betis. Dia juga pernah bermain untuk Swansea City.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut