get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

5 Pemain Timnas Indonesia ini Pilih Pulang Kampung Usai Mengembara di Luar Negeri

Selasa, 02 Agustus 2022 | 12:12 WIB
header img
Witan Sulaeman (Foto: Instagram)

BERKARIR di luar negeri sebagai pemain bola profesional sudah barang tentu menjadi mimpi semua pesepak bola Tanah Air, apalagi bagi mereka yang berlabel Timnas Indonesia. Merumput di luar negeri dianggap menjadi salah satu indikator kesuksesan karier sang pemain.

Banyak pemain Indonesia yang mendapatkan kesempatan untuk berkarier di luar negeri. Selain menjadi kebanggaan bagi seorang pemain, dengan bermain di luar negeri mereka juga bakal mendapatkan banyak pengalaman yang berguna untuk peningkatan skill, mental dan karier mereka.

Kendati demikian, tidak sedikit pula dari mereka yang pada akhirnya memutuskan untuk kembali dan pulang kampung usai mengembara di luar negeri. Lantas siapa sajakah mereka?

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang putuskan pulang kampung usai mengembara di luar negeri:

5. Yanto Basna

Setelah merantau selama empat tahun di Thailand dengan membela klub Khon Kaen FC, Sukhothai FC, dan PT Prachuap, Yanto Basna akhirnya pulang ke Indonesia.

Sepulangnya ke Indonesia, pemegang 14 caps bersama Timnas Indonesia ini bergabung dengan  Bhayangkara FC. Sayangnya meski berstatus pemain baru, Yanto Basna malah belum didaftarkan Bhayangkara FC untuk mengarungi Liga 1 2022-2023.

4. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri berstatus sebagai pemain Lechia Gdansk dalam kurun 2018-2021. Sayangnya, porsi bermain Egy Maulana Vikri sangat minim karena kalah saing.

Kemudian pada 2021, Egy memutuskan pindah ke FK Senica. Sayangnya, nasib Egy tak mulus. Meski tampil gemilang dengan koleksi dua gol dan empat assist dari 26 pertandingan, kontrak Egy diputus sang klub karena FK Senica mengalami kebangkrutan.

Sekembalinya ke Indonesia, Egy dikaitkan dengan sejumlah klub untuk Liga 1 2022-2023. Salah satunya adalah Persija Jakarta yang dianggap paling serius mendaratkan personel Timnas Indonesia ini.

3. Ryuji Utomo

Pemain dengan posisi bek ini kembali lagi ke Persija Jakarta pada awal Januari 2022. Ia sempat dipinjamkan Persija Jakarta ke Penang FC dan berhasil menunjukan penampilan yang mengesankan.

Ia bahkan sukses membawa Penang FC masuk ke jajaran tiga besar klasemen akhir Liga Super Malaysia 2021. Sekarang, Ryuji tengah berjuang masuk starting XI Persija Jakarta asuhan Thomas Doll.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut