Logo Network
Network

Menpora Ungkap Dampak Penolakan Terhadap Timnas Israel U-19 di Piala Dunia

Nanang Sulaeman
.
Selasa, 28 Juni 2022 | 10:12 WIB
Menpora Ungkap Dampak Penolakan Terhadap Timnas Israel U-19 di Piala Dunia
Menpora Ungkap Dampak Penolakan Terhadap Timnas Israel U-19 di Piala Dunia (Foto: Okezone)

Diketahui banyak masyarakat Indonesia sedang menggemborkan penolakan terhadap Timnas Israel U-19. Setelah keberhasilan Timnas Israel U-19,  lolos ke Piala Dunia U-20 2023, yang bakal berlangsung di Indonesia. Menpora Zainudin Amali mengungkapkan dampak buruk dari penolakan masyarakat terhadap Timnas Israel U-19 di Piala Dunia U-20 2023. Ia menyebut Indonesia bisa gagal jadi tuan rumah Olimpiade 2036.

Mengenai itu, Zainudin Amali meminta seluruh masyarakat untuk tetap menyambut Timnas Israel U-19 di Tanah Air. Pasalnya, Indonesia sendiri sedang mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2036.

Zainudin Amali sudah menegaskan bahwa Indonesia akan tetap menyambut kedatangan Timnas Israel U-19 sebagai salah satu peserta Piala Dunia U-20 tahun depan. Ia pun menjelaskan Timnas Israel U-19 akan tetap mendapatkan fasilitas seperti peserta lainnya selama berada di Tanah Air.

"Kita berharap begitu agar sepakbola kita berkembang dan kita menunjukan bahwa bisa menjadi tuan rumah yang baik," kata Zainudin Amali kepada awak media, Senin (27/6/2022).

"Menurut saya karena sudah lolos (Israel) ya harus kita fasilitasi agar bisa bertanding di Indonesia," ucapnya.

Sementara Menpora Zainudin Amali mengatakan Indonesia sedang mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2036. Namun, penolakan Israel ke Tanah Air akan berdampak kepada kepercayaan negara-negara lainnya kepada Indonesia.

"Kita juga sedang berniat bidding tuan rumah olimpiade 2036. Kalau (Israel) tidak diterima ini akan berdampak pada kepercayaan dunia dan lembaga olahraga Internasional kepada kita," jelasnya.

Untuk diketahui, Timnas Israel U-19 berhasil memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Mereka berhasil menempati posisi runner-up Grup B Piala Eropa U-20 2022 dan langsung lolos bersama Timnas Inggris U-19.

Namun, keberhasilan mereka untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan mendapatkan penolakan dari masyarakat Indonesia. Hal tersebut tak lepas dari konflik antar Israel dengan Palestina.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini