get app
inews
Aa Read Next : Dibidik MU, Randal Kolo Muani Diproyeksikan Gantikan Ronaldo

Leicester Vs Man United, Ronaldo Melempem saat Setan Marah Kalah 2-4

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:23 WIB
header img
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo tampak tak bersemangat seusai Leicester City membobol gawang timnya dalam laga Liga Inggris 2021/2022 di Stadion King Power, Sabtu (16/10/2021). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Di sisi lain, Manchester United tentu saja tidak tinggal diam. Kini, Red Devils yang berada dalam tekanan berusaha menyerang balik. Hasilnya berbuah manis bagi Red Devils, anak asuh Solskjaer justru unggul lebih awal.

Adalah Mason Greenwood (19’) yang berhasil menuntaskan upaya serangan balik Manchester United menjadi sebuah gol. Greenwood yang bebas dari kawalan berhasil masuk ke kotak terlarang The Foxes dan melepaskan tembakan keras, Manchester United unggul 1-0.

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans berusaha mempertahankan bola dari kejaran penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo dalam laga Liga Inggris 2021/2022 di Stadion King Power, Rabu (16/10/2021). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Setelah gol tersebut, The Foxes tak mau mengendurkan serangan mereka. Berkali-kali anak asuh Brendan Rodgers berusaha membongkar pertahanan yang dimiliki Red Devils.

Hasilnya manis, 15 menit sebelum turun minum, anak asuh Brendan Rodgers berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah lini belakang Red Devils melakukan kesalahan fatal. Adalah Youri Tielemans (31’) yang sukses menempatkan bola lob di atas kepala David De Gea setelah menerima umpan dari Kelechi Iheanacho.

Usai samakan kedudukan, Leicester City terpantau lebih nyaman menguasai jalannya pertandingan. Sementara, Red Devils masih berupaya untuk menyerang balik lewat serangan yang dipimpin Pogba.

Sayangnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta karena kedua tim gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang ada. Pada akhirnya, kedudukan berakhir sama kuat 1-1 untuk kedua tim di paruh pertama.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Leicester City langsung menekan pertahanan Manchester United. Sayangnya, Iheanacho gagal memanfaatkan kesempatan yang ada lantaran De Gea berada di posisi yang tepat.

Di sisi lain, Ronaldo kali ini menjadi motor serangan bagi pasukan Solskjaer. Bekerja sama dengan Greenwood, Ronaldo melepaskan tembakan keras ke gawang Kasper Schmeichel, sayangnya bola masih melambung jauh di atas mistar.

Setelah ancaman tersebut, Manchester United terpantau lebih percaya diri dengan terus melakukan serangan. Terbukti, pada menit ke-65 sontekan Greenwood sempat membentur tiang gawang milik Schmeichel.

Keasyikan menyerang, Manchester United justru kecolongan lantaran kurang waspada. Gol berawal dari sepak pojok Patson Daka yang berakhir kemelut di depan gawang Manchester United, bola yang memantul dari tangan De Gea langsung disikat oleh Caglar Soyuncu (78’), Leicester City memimpin 2-1.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut