get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Hadapi Krisis Iklim, Kolaborasi Pemerintah dan Anak Muda Pekalongan Siap Dilakukan

Kamis, 07 Juli 2022 | 14:01 WIB
header img
Talkshow bertema Kolaborasi Bareng (Kobar) Pemuda Pekalongan untuk Perubahan Iklim digelar Lembaga Kemitraan bagi Tata Kelola Pemerintahan Indonesia. (Foto: Ist)

''Kami dari Pemprov juga siap diajak berkolaborasi. Misalnya dalam penanganan mangrove untuk menyelamatkan lingkungan. Untuk bibit misalnya tidak usah khawatir, kita siapkan berapapun kalau anak anak muda Pekalongan minta bibit,'' katanya.

Widi menjelaskan, banyak inisiatif kolaborasi yang bisa dilakukan anak-anak muda untuk menyelamatkan daerahnya dari ancaman perubahan iklim. Misalnya tersambung dengan pelaku usaha karena mereka juga banyak yang peduli dalam gerakan penyelamatan lingkungan.

Direktur Eksekutif Kemitraan Laode M Syarif mengungkapkan apresiasinya terhadap pertemuan antara generasi muda dan perwakilan pemerintah. Dialog antara perwakilan Pemerintah Kota Pekalongan dan provinsi Jawa Tengah dengan peserta Kobar Pekalongan, kata dia, merupakan langkah awal yang  sangat penting untuk menunjukkan adanya upaya pembuat kebijakan melibatkan  anak muda dalam menghadapi krisis iklim.

'' Semoga kelak kebijakan tentang iklim yang dibuat pemerintah setempat  juga memperhatikan suara-suara anak muda di lapangan,'' tegasnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut